Search

PLN Kirim Bantuan 90 Genset ke Palu untuk Penerangan

Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi Felienty Roekman, mengklaim kerusakan instalasi terhadap gardu induk milik PLN pasca gempa yang mengguncang Kabupaten Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menjadi terparah sepanjang bencana.

Sebab menurut dia, beberapa gardu induk di sekitar kawasan tersebut hampir semuanya mengalami kelumpuhan. "Jadi PLN mengalami kerusakan instalasi kalau kita bandingkan dengan kasus Aceh, Lombok, ini yang paling fatal buat kami. Karena gardu induk kita kena lima dari tujuh," kata Syofvi saat ditemui di Kantor Menko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Syofvi mencontohkan, waktu kejadian gempa yang menimpa Lombok beberapa waktu lalu tidak menyebabkan kerusakan begitu parah terhadap instalasi gardu induk di kawasan tersebut. Hal ini berbeda dengan kejadian yang di Palu dan Donggala.

"Waktu di Lombok tidak separah itu, di Lombok aman jadi recovery aman. Setelah gardu induknya yang kena nah ini dia yang agak butuh waktu lama," imbuhnya.

Syofvi menambahkan, pasokan listrik pasca gempa di kawasan Palu dan Donggala belum optimal. Saat ini baru ada sekitar 20 persen yang teraliri listrik.

Oleh karena itu, kata dia, sambil menunggu perbaikan gardu induk yang dilakukan oleh PLN, pihaknya menyiapkan beberapa genset sementara untuk mengaliri listrik pemukiman warga. "Recovery pertama dulu minimal bisa nyala dulu lah. Sementara pakai genset dulu," ujar dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3657831/pln-kirim-bantuan-90-genset-ke-palu-untuk-penerangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLN Kirim Bantuan 90 Genset ke Palu untuk Penerangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.