Search

Saham Garuda Terbang, Yusuf Mansur: Masya Allah Seneng Banget - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Ustaz kondang Yusuf Mansur mengekspresikan kegembiraannya melalui akun Instagram setelah mengetahui harga saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menguat, saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merah pada perdagangan Kamis ini (12/11/2020). 

Di akun Instagramnya, Yusuf menulis, "Maasyaa Allah... Seneng banget kalo sentimen positif saya dengan izin Allah, bisa bikin kawan-kawan untung dan Garuda membaik terus."


[Gambas:Instagram]


Di postingan tersebut tampak harga saham Garuda Indonesia menguat 15,28% ke level Rp 332/unit. Ini merupakan harga penutupan perdagangan sesi I. 

Data perdagangan juga mencatat nilai transaksi saham garuda mencapai Rp 218,3 miliar dan volume perdagangan 681,7 juta saham.

Dalam sepekan terakhir saham GIAA naik 37,19%, sebulan naik 44,35%, dan 6 bulan terakhir melesat 105% dengan kapitalisasi pasar Rp 8,59 triliun. Hari ini asing mencatatkan net sell atau jual bersih saham Garuda Rp 4,22 miliar sehingga penguatan saham didorong aksi beli investor domestik.

Secara fundamental, performa saham Garuda juga terjadi di tengah rencana Kementerian BUMN di bawah Menteri Erick Thohir yang akan membentuk holding perusahaan yang berhubungan dengan penerbangan (aviasi) dan pariwisata.

Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata ini akan segera rampung pembentukannya akhir tahun ini, dengan salah satu anggotanya Garuda.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tak lama lagi harusnya pembentukan holding tersebut akan selesai, setidaknya jelang akhir tahun ini.

"[Dalam tahap] Persetujuan pemerintah... Iya [selesai akhir tahun]," kata Irfan kepada CNBC Indonesia, Rabu (4/11/2020).

Dia menyebutkan holding ini nantinya akan dipimpin oleh PT Survai Udara Penas (Persero) alias Penas dengan perusahaan holding yang akan ada di bawahnya nanti berasal dari perusahaan penerbangan dan pendukungnya, perhotelan hingga ritel yang seluruhnya dimiliki pemerintah.

Beberapa perusahaan yang akan di holding ini antara lain Garuda Indonesia, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Angkasa Pura I dan II, dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Holding yang disebut-sebut telah disiapkan sejak awal tahun lalu ini disebut-sebut akan melibatkan PT Pelita Air Services (Pelita Air) dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan penggabungan perusahaan pelat merah di sektor ini menjadi krusial untuk kembali membangkitkan sektor penerbangan dan pariwisata yang dihantam dampak Covid-19.

"Sehingga next pandemi, fondasi ekonomi di sektor pariwisata dan penerbangan bisa semakin lebih baik dan bisa berlari lebih cepat lagi," kata Jokowi, Kamis (6/8/2020).

Yusuf Mansur pekan lalu juga mengatakan akan masuk ke saham Garuda, setelah mendapatkan cuan dari melepas kepemilikan saham di PT BRISyariah Tbk (BRIS).


[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMTExMjEzNTUwNi0xNy0yMDEzNDYvc2FoYW0tZ2FydWRhLXRlcmJhbmcteXVzdWYtbWFuc3VyLW1hc3lhLWFsbGFoLXNlbmVuZy1iYW5nZXTSAQA?oc=5

2020-11-12 07:16:52Z
CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMTExMjEzNTUwNi0xNy0yMDEzNDYvc2FoYW0tZ2FydWRhLXRlcmJhbmcteXVzdWYtbWFuc3VyLW1hc3lhLWFsbGFoLXNlbmVuZy1iYW5nZXTSAQA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Garuda Terbang, Yusuf Mansur: Masya Allah Seneng Banget - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.