Search

'Tinggalkan' Bank Syariah Indonesia, Muhammadiyah Simpan Dana Jumbo di Bank Ini - Okezone Economy

JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengkaji menarik seluruh dana yang tersimpan di Bank Syariah Indonesia. Nantinya, dana tersebut dialihkan ke bank syariah lainnya.

Namun, sayangnya Muhammadiyah tidak menyebut besaran dana yang akan ditarik dan bank syariah mana yang nantinya akan menyimpan peralihan dana dari Bank Syariah Indonesia.

"Baik dalam bentuk giro tabungan dan deposito kepada bank-bank syariah atau yang punya unit syariah yang menjadi mitra baru yang mau memiliki komitmen bersama muhammadiyah untuk memajukan ekonomi umat, ekonomi rakyat banyak dan UMKM," kata

Ketua Bidang Ekonomi PP Muhammadiyah Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Anwar menambahkan, PP Muhammadiyah akan membentuk satu tim khusus yang diisi oleh para ahli keuangan, para banker dan mantan-mantan banker serta mantan-mantan regulator untuk mempersiapkan penarikan seluruh dana Muhammadiyah yang ada di Bank Syariah Indonesia dan memindahkannya ke bank syariah mitra yang baru yang mau berkomitmen bersama Muhammadiyah untuk membantu memajukan ekonomi umat/rakyat dan UMKM.

"Karena salah satu misi ekonomi Muhammadiyah adalah bagaimana Muhammadiyah lewat kerjasamanya dengan berbagai mitranya mau secara aktif membantu tujuan dan cita-cita Muhammadiyah untuk memberdayakan ekonomi umat/rakyat serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," kata dia.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan tim yang segera dibentuk oleh PP Muhammadiyah agar dalam waktu dekat atau dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa menarik dan memindahkan semua dana yang ada di Bank Syariah Indonesia hasil merger tersebut.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMihAFodHRwczovL2Vjb25vbXkub2tlem9uZS5jb20vcmVhZC8yMDIwLzEyLzE2LzMyMC8yMzI5MDUxL3RpbmdnYWxrYW4tYmFuay1zeWFyaWFoLWluZG9uZXNpYS1tdWhhbW1hZGl5YWgtc2ltcGFuLWRhbmEtanVtYm8tZGktYmFuay1pbmnSAYMBaHR0cHM6Ly9lY29ub215Lm9rZXpvbmUuY29tL2FtcC8yMDIwLzEyLzE2LzMyMC8yMzI5MDUxL3RpbmdnYWxrYW4tYmFuay1zeWFyaWFoLWluZG9uZXNpYS1tdWhhbW1hZGl5YWgtc2ltcGFuLWRhbmEtanVtYm8tZGktYmFuay1pbmk?oc=5

2020-12-16 16:00:22Z
52782523018859

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Tinggalkan' Bank Syariah Indonesia, Muhammadiyah Simpan Dana Jumbo di Bank Ini - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.