Search

Di Indonesia Jadi Wuling BinguoEV bukan Bingo, Kok Beda sama di China? - detikOto

Jakarta -

Wuling merilis BingouEV yang ternyata namanya bukan Bingo seperti yang di China. Kenapa namanya berbeda?

Dian Asmahani menjelaskan 'Binguo' terinspirasi dari Bahasa Mandarin, yaitu, bin yang memiliki arti 'banyak' dan guo yang bermakna 'hasil'.

"Selain itu, 'Binguo' sendiri terdengar seperti kata 'Bingo' yang dalam Bahasa Inggris memiliki ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas keberhasilan yang dicapai," jelas Dian di Serpong, Banten, Kamis (16/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dian menjelaskan penggunaan nama Binguo memang dikhususkan untuk pasar Indonesia. Mobil ini juga dirakit secara lokal di Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

"Memang (penggunaan nama Binguo) itu strategi untuk pasar Indonesia. Lafalnya tetap Bingo. Kita mengambil nama itu (Binguo) karena beberapa hal. Bingo kalau pakai U di China itu meaning-nya menghasilkan yang banyak. Sedangkan kalau seandainya Bingo in English adalah ekspresi atas kepuasan. Jadi menang karena kita mau merek di Indonesia ini mempunyai makna dua itu, makanya akhirnya kita ngasih yang di Indonesia Binguo secara tulisan tapi secara pelafalan tetap Bingo," jelas Dian.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia menambahkan penggunaan kata Bingou itu lantaran penggunaan aksara China yang dialihkan ke Indonesia.

"Bingo itu rilis lebih dulu di China. Namanya Bingo tapi pakai tulisan mandarin. Kalau di sana penggunaan namanya pakai dua karakter, kalau kita terjemahkan secara langsung dari aksara mandarin ke Romawi. Lafalnya sama persis dengan yang kita keluarkan. Jadi Bingo pakai U," kata Danang.

Secara spesifikasi Wuling BinguoEV dipasarkan dengan baterai Lithium Ferro Phosphate bersertifikasi IP67. Trim pertama berkapasitas 31.9 kWh sanggup melaju hingga 333 km, dan trim tertinggi berkapasitas 37.9 kWh yang bisa melaju hingga 410 km.

Soal ukuran Wuling BingouEV lebih besar dibandingkan Air EV. Mobil ini punya dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm. Selain itu BingouEV memiliki ukuran ring 15 inch yang dibalut karet 185/60.

Simak Video "Nyentrik! Ini Wujud Mobil Listrik Wuling Binggo yang Baru Melantai di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC1saXN0cmlrL2QtNzA0MDc2OS9kaS1pbmRvbmVzaWEtamFkaS13dWxpbmctYmluZ3VvZXYtYnVrYW4tYmluZ28ta29rLWJlZGEtc2FtYS1kaS1jaGluYdIBAA?oc=5

2023-11-16 11:13:40Z
2617655555

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Indonesia Jadi Wuling BinguoEV bukan Bingo, Kok Beda sama di China? - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.