Search

Ratusan Pegawai OpenAI Ancam Mau Resign dan Gabung Microsoft - detikInet

Jakarta -

Ratusan pegawai OpenAI mengancam akan mengundurkan diri dan bergabung ke Microsoft jika Sam Altman dan Greg Brockman tak ditarik lagi ke OpenAI.

Ancaman itu dilontarkan lewat surat yang ditujukan untuk dewan direksi OpenAI. Mereka pun meminta semua dewan direksi mengundurkan diri setelah kembali mempekerjakan Altman dan Brockman.

Surat ini pertama diketahui oleh jurnalis Kara Swisher, yang menyebut ada 505 orang pegawai OpenAI yang menandatangani surat tersebut. Jumlahnya kemudian bertambah hingga 650 orang, dari 770 pegawai yang saat ini dimiliki OpenAI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pegawai ini menyebut kalau Microsoft sudah memastikan akan mempekerjakan mereka jika mengundurkan diri dari OpenAI, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (21/11/2023).

Dalam surat tersebut pegawai OpenAI menuduh dewan direksi sudah membahayakan pekerjaan mereka dan merusak misi mereka dan perusahaan. Mereka juga menepis tudingan bahwa OpenAI berkembang terlalu cepat dan menjadi berbahaya.

"Pekerjaan kami soal keamanan AI dan peraturan membentuk norma global," tulis para pegawai dalam surat tersebut.

Seperti diketahui, chief scientist Ilya Sutskever yang juga ada di dewan direksi OpenAI adalah sosok yang mendorong pemecatan Altman. Kemudian lewat akun X-nya ia menyesal sudah membuat kericuhan di dalam OpenAI.

"Saya sangat menyesali partisipasi saya dalam langkah yang diambil direksi. Saya tidak pernah berniat membahayakan OpenAI. Saya menyukai semua yang kami bangun bersama dan saya akan melakukan segala hal untuk menyatukan kembali perusahaan ini," tulis Sutskever dalam postingannya itu.

Sebagai informasi, setelah pemecatan Altman dan pengunduran diri Brockman, Microsoft membuat tim baru untuk meneliti "advanced AI", yang akan diisi oleh mantan pegawai OpenAI. Kemudian Altman ditawari untuk menjadi CEO di tim ini.

Langkah ini tak lazim bagi Microsoft, karena mereka biasanya menggunakan titel CEO untuk orang yang memimpin divisi besar, misalnya Microsoft Gaming atau perusahaan yang mereka akuisisi seperti LinkedIn dan GitHub.

Namun pegawai OpenAI meyakini Microsoft memperlakukan langkah ini seperti akuisisi besar, dan meyakinkan kalau pegawai yang mengundurkan diri dari OpenAI akan ditampung di tim tersebut.

Simak Video "Sam Altman Ungkap Kecintaannya dengan OpenAI"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNzA0ODAyMi9yYXR1c2FuLXBlZ2F3YWktb3BlbmFpLWFuY2FtLW1hdS1yZXNpZ24tZGFuLWdhYnVuZy1taWNyb3NvZnTSAQA?oc=5

2023-11-21 02:38:42Z
2621870088

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Pegawai OpenAI Ancam Mau Resign dan Gabung Microsoft - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.