Search

IHSG Bersiap Tembus 7.000, Banyak Momen Penting Dividen Interim - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam sepekan ke depan berpeluang menembus level psikologis 7.000. Ada beberapa data ekonomi yang dapat dicermati, salah satunya suku bunga acuan yang akan dirilis Bank Indonesia (BI7DRR).

“Konsensus memperkirakan suku bunga masih tertahan di angka 6%, mengingat situasi global yang masih uncertainty bersamaan dengan pergerakan rupiah terhadap dolar AS yang masih fluktuatif,” tulis Retail Equity Research KB Valbury Sekuritas Indonesia, Andrian Alamsyah dalam ulasannya, yang dikutip pada Minggu (19/11/2023).

Sementara itu, secara analisis teknikal, pergerakan IHSG berpotensi menembus level resistance psikologis di 7.000, dengan level support di 6.840-6.860.

Advertisement

Sebelumnya, pada perdagangan Jumat (17/11), IHSG ditutup naik 19,65 poin (0,28%) ke level 6.977,6. Selama sepekan terakhir, IHSG telah menguat 2,47% dibandingkan pekan lalu. Penguatan IHSG juga diiringi aksi net buy asing sebesar Rp 864 miliar di seluruh pasar. Kondisi itu lebih baik dibandingkan pekan sebelumnya dimana net sell asing yang cukup masif.

Pergerakan IHSG didorong oleh beberapa sentimen positif. Salah satunya inflasi Amerika Serikat periode Oktober yang melandai 3,2% (yoy) dari 3,7% (yoy) pada periode September.

“Hal itu membuat pasar optimis dan ada ekspektasi The Fed segera melunak terkait dengan kebijakan suku bunga. Turunnya inflasi AS diikuti oleh pelemahan sejumlah indikator ekonomi lainnya, mulai dari indeks harga produsen (PPI), penjualan ritel, hingga kenaikan klaim pengangguran,” jelas Andrian.

Dikutip dari perangkat CME Fed Watch tool yang menunjukkan rate 100% bahwa pelaku pasar memprediksi The Fed masih akan menahan suku bunga pada Desember mendatang, yakni masih berada di level 5,25-5,50%.

Deretan Momen Penting Dividen Interim 

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM0NjQwMS9paHNnLWJlcnNpYXAtdGVtYnVzLTcwMDAtYmFueWFrLW1vbWVuLXBlbnRpbmctZGl2aWRlbi1pbnRlcmlt0gEA?oc=5

2023-11-19 14:00:00Z
2623201235

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Bersiap Tembus 7.000, Banyak Momen Penting Dividen Interim - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.