Search

PLN Buka Suara soal Gangguan Listrik yang Sempat Bikin Whoosh 'Macet' - CNN Indonesia

Bandung, CNN Indonesia --

PT PLN (Persero) angkat bicara soal gangguan listrik yang menyebabkan terhambatnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh pada Selasa (31/10).

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan kemarin terdapat gangguan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 150 kilovolt (kV) Kiaracondong - Gedebage. Pihaknya berupaya cepat untuk mengatasi gangguan yang terjadi.

Gangguan terjadi pada pukul 10.24 WIB  sehingga pada pukul 10.50 WIB, sistem kelistrikan berhasil dinormalkan kembali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan gangguan tersebut turut berdampak pada operasional kereta cepat Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim - Padalarang, serta sejumlah area di wilayah Bandung.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk gangguan kelistrikan yang terjadi kepada masyarakat dan juga KCIC," katanya dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (1/11).

Susiana menuturkan peningkatan suhu beberapa minggu terakhir yang sangat ekstrem, menyebabkan beberapa komponen instalasi kelistrikan mengalami overheat dan penurunan keandalan.

"Upaya pencegahan kejadian serupa terus kami lakukan, pihak PLN dan KCIC pun telah melakukan koordinasi secara intensif," katanya.

Susiana juga menyampaikan perseroan berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh sebelumnya dikabarkan mengalami mogok saat berada di jalur selama kurang lebih 15 menit saat melintas di wilayah Batununggal, Bandung.

Saat dikonfirmasi, PT KCIC memastikan bahwa tidak ada kejadian kereta cepat yang mogok di jalur.

"Seluruh sarana kereta cepat Whoosh yang beroperasi dalam kondisi andal serta laik operasi dan tercatat tidak pernah mengalami kerusakan sejak dilakukan ujicoba hingga kini telah dioperasikan secara resmi," ujar Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC, dalam rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.

Eva menjelaskan, yang terjadi pada hari kemarin, terdapat dua kereta Whoosh yang tertahan selama 15 menit, karena kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong - Gedebage.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang Kereta Cepat Whoosh atas kejadian ini. Menindaklanjut hal tersebut KCIC juga telah melakukan kordinasi bersama PLN untuk melakukan evaluasi agar kejadian tidak terulang kembali," katanya.

Dampak pemadaman listrik membuat dua rangkaian kereta yang sempat tertahan yakni Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim - Padalarang.

Setelah berkoordinasi dengan PLN dan suplai listrik kembali normal dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh kembali normal pada pukul 10.45 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(csr/sfr)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiggFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2Vrb25vbWkvMjAyMzExMDExNTQ3MjktODUtMTAxODcwNi9wbG4tYnVrYS1zdWFyYS1zb2FsLWdhbmdndWFuLWxpc3RyaWsteWFuZy1zZW1wYXQtYmlraW4td2hvb3NoLW1hY2V00gGGAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vZWtvbm9taS8yMDIzMTEwMTE1NDcyOS04NS0xMDE4NzA2L3Bsbi1idWthLXN1YXJhLXNvYWwtZ2FuZ2d1YW4tbGlzdHJpay15YW5nLXNlbXBhdC1iaWtpbi13aG9vc2gtbWFjZXQvYW1w?oc=5

2023-11-01 09:38:14Z
2578512440

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLN Buka Suara soal Gangguan Listrik yang Sempat Bikin Whoosh 'Macet' - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.