Search

Mantan CEO dan Presiden OpenAI Membelot ke Microsoft - detikInet

Jakarta -

Mantan CEO OpenAI Sam Altman dan mantan Presiden OpenAI Greg Brockman bergabung dengan Microsoft. Altman sebelumnya dipecat secara tiba-tiba oleh direksi OpenAI dan sempat dikabarkan akan kembali memimpin perusahaan pencipta ChatGPT tersebut.

Pembelotan Altman dan Brockman diumumkan langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella. Dalam postingan yang diunggah di X, Nadella mengatakan Altman dan Brockman akan bergabung ke tim riset AI tingkat lanjut.

"Kami sangat gembira menyampaikan kabar bahwa Sam Altman dan Greg Brockman, bersama rekan-rekannya, akan bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim riset AI tingkat lanjut," kata Nadella dalam pengumumannya, seperti dikutip dari The Verge, Senin (20/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami berharap dapat bergerak cepat untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka," sambungnya.

Altman membalas cuitan Nadella dengan quote tweet dan mengatakan "misi berlanjut." Nadella merespons cuitan itu dengan memberikan sedikit petunjuk tentang peran baru Altman di Microsoft.

"Kami belajar banyak dalam beberapa tahun tentang cara memberikan ruang bagi pendiri dan inovator untuk membangun entitas dan budaya yang independen di dalam Microsoft, termasuk Github, Mojang Studios, dan LinkedIn, dan saya menantikan Anda melakukan hal yang sama," ujar Nadella.

Meski Microsoft membajak Altman dan Brockman, Nadella mengatakan Microsoft tetap berkomitmen terhadap kemitraannya dengan OpenAI. Microsoft merupakan salah satu pemegang saham terbesar di OpenAI, dengan nilai investasi sekitar USD 10 miliar.

Microsoft juga mertupakan mitra cloud eksklusif untuk OpenAI dan layanan cloud Microsoft mentenagai produk, penelitian, dan layanan API OpenAI. Microsoft juga mengintegrasikan layanan GPT milik OpenAI di sejumlah produknya.

"Kami tidak sabar untuk berkenalan dengan Emmett Shear dan tim kepemimpinan baru OAI dan bekerjasama dengan mereka," kata Nadella. Emmett Shear merupakan CEO interim baru OpenAI yang ditunjuk oleh direksi, menggantikan Mira Murati yang memegang jabatan tersebut selama dua hari.

Bergabungnya Altman ke Microsoft diumumkan hanya beberapa jam setelah negosiasi dengan direksi OpenAI untuk membawanya kembali sebagai CEO berakhir buntu. Altman sempat negosiasi untuk kembali menjadi CEO OpenAI, tapi empat anggota direksi OpenAI menolak mundur dan mengizinkannya kembali.

Simak Video "Sam Altman Ungkap Kecintaannya dengan OpenAI"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNzA0NzE2Ni9tYW50YW4tY2VvLWRhbi1wcmVzaWRlbi1vcGVuYWktbWVtYmVsb3Qta2UtbWljcm9zb2Z00gFjaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9jeWJlcmxpZmUvZC03MDQ3MTY2L21hbnRhbi1jZW8tZGFuLXByZXNpZGVuLW9wZW5haS1tZW1iZWxvdC1rZS1taWNyb3NvZnQvYW1w?oc=5

2023-11-20 12:20:53Z
2621870088

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantan CEO dan Presiden OpenAI Membelot ke Microsoft - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.