Guna mempercepat pemulihan BRI telah mengirimkan teknisi terampil dari Jakarta, Manado dan Makassar yang kompeten bidangnya untuk secara langsung segera memperbaiki jaringan kerja BRI, sehingga diperkirakan jaringan kantor dan layanan digital BRI akan pulih seluruhnya pada 5 Oktober 2018.
Percepatan pemulihan yang dilakukan oleh BRI juga sangat terbantu dengan ada satelit BRIsat yang dimanfaatkan secara darurat untuk mengganti jaringan komunikasi di mesin ATM yang bermasalah.
Sementara Bank Mandiri, sudah mampu mengoperasikan kantor cabang Sam Ratulangi dan 6 unit ATM di Palu, Sulawesi Tengah. Untuk kantor cabang dan ATM lain secara bertahap akan kami operasikan kembali setelah memastikan ketersediaan energi dan kesiapan fisik kantor layanan.
BTN pun memastikan layanan perbankan dapat segera pulih pada pekan ini. Khususnya mesin ATM yang diharapkan tetap dapat online sambil melakukan recovery gedung kantor cabang sambil mempersiapkan Working Recovery Area atau kantor cabang khusus yang beroperasi melayani nasabah selama menanti pemulihan total dari outlet Bank BTN yang terdampak.
"Himbara akan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pelayanan nasabah. Kami mendorong BUMN berupaya optimal untuk memulihkan kembali layanan perbankan bagi masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya. Harapannya, kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih," ujar Gatot.
Selain pemulihan layanan, Himbara juga telah menerjunkan relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa. Himbara juga mengirimkan bantuan makanan dan kebutuhan dasar lainnya untuk para korban seperti Genset dan 414 unit emergency lamp untuk penerangan, selimut, handuk, pakaian, dan tenda berukuran besar.
"Bantuan BUMN pun terus bertambah seiring dengan membaiknya akses pengangkutan ke lokasi bencana," imbuh Gatot. (Yas)
Saksikan video pilihan di bawah ini:
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Bank BUMN Bersinergi Pulihkan Layanan Perbankan di Sulawesi Tengah"
Post a Comment