Search

Pelanggan Heran, Tak WFH tapi Tagihan Listrik Naik - detikFinance

Jakarta -

Masyarakat ramai-ramai mengeluhkan kenaikan tagihan listrik. Padahal, pihak PT PLN (Persero) menyebut sama sekali tidak menaikkan tarif listrik.

PLN berdalih kenaikan tagihan tarif listrik bisa jadi karena adanya peningkatan pemakaian Kilowatt Jam (kWh) pada para pelanggan tersebut.

Akan tetapi, beberapa masyarakat yang masih bekerja di luar rumah atau tidak work from home (WFH) mengaku tagihan listriknya naik. Padahal tidak terjadi peningkatan pemakaian listrik dan anehnya pada catatan tagihan listrik pemakaian kWh pelanggan yang tidak WFH itu juga ikut-ikutan naik.

"Kok tagihan listrik saya naik 37% dari tagihan rata-rata, padahal kami jarang di rumah tersebut, lihat tagihan kaget kok saya ngalamin seperti konsumen lain yang bayar listriknya naiknya besar, dengan kondisi saat ini kan memberatkan," ujar salah satu pelanggan Devvi (bukan nama sebenarnya) kepada detikcom, Senin (4/5/2020).

Pemakaian rata-rata Devvi selama ini berada di kisaran 280 kWh. Akan tetapi, ketika menerima tagihan bulan April 2020 yang harus dibayarkan bulan Mei ini, total pemakaian kWh meningkat jadi 500 kWh.

"Yang saya tahu biaya pembayaran listrik saya tiap bulan jadi naik. Biasa rata-rata Rp 550 ribu sekarang jadi Rp 750 ribu, ini berat dalam masa seperti ini," sambungnya.

Ia berharap setidaknya pemerintah tidak menaikkan tagihan listrik kepada pelanggan sebab menurutnya dampak Corona dirasakan oleh nyaris semua kalangan.

"Harapannya ya biaya listrik normal-normal aja, syukur-syukur ada diskon juga seperti yang dapat subsidi. Secara dampak COVID-19 ga pilih-pilih pelanggan semua kena imbasnya," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vZW5lcmdpL2QtNTAwMTc3NS9wZWxhbmdnYW4taGVyYW4tdGFrLXdmaC10YXBpLXRhZ2loYW4tbGlzdHJpay1uYWlr0gEA?oc=5

2020-05-04 08:44:13Z
52782168191017

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelanggan Heran, Tak WFH tapi Tagihan Listrik Naik - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.