Search

Gokil! Efek Vaksin, 4 Saham Ini Melesat 15% Lebih - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu(2/12/20) terpantau beradadi zona hijau, melesat0,52% di level 5.755,1 setelah investor merespons kabar positif mengenai vaksin corona Moderna dan Pfizer.

Terbangnya IHSG memicu berberapa saham ikut terapresiasi hingga belasan bahkan puluhan persen. Berikut saham-saham yang berhasil melesat tinggi dengan volume perdagangan yang mumpuni.


Terpantau kenaikan paling jumbo dibukukan oleh PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) yang berhasil melesat 20% ke level harga Rp 336/unit. Investor kembali merespons positif transformasi yang dilakukan oleh Kookmin Bank selaku pengendali baru Bukopin setelah terjadinya takeover dari Bosowa Group.

Selain itu muncul dua nama eiten yang bergerak di sektor batu bara, dimana memang sektor tersebut sedang mendapat berbagai sentimen positif.

Terpantau PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) dan PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) berhasil melesat tinggi masing-masing 19,64% dan 13,04%.

Harga batu bara memang baru-baru ini melesat menembus level awal tahun sehingga bisa dikatakan pulih dari corona, selain itu RPP minerba dikabarkan akan diundangkan menjadi PP pada awal Desember ini.

Sentimen penggerak utama pasar modal dalam negeri hari ini datang utamanya dari faktor stimulus jumbo AS yang akan kembali dibicarakan dan juga dari kabar dua vaksin corona yakni Pfizer dan Moderna yang penilaian mengenai kesiapan edar vaksin yang dinilai oleh Agensi Obat-obatan Uni Eropa yang bisa saja muncul akhir tahun ini.

Pasar saham global, termasuk Indonesia paling suka terhadap berita mengenai vaksin dimana ketika perkembangan vaksin positif maka para pelaku pasar menganggap hidup normal setelah vaksinasi massal akan semakin dekat maka roda perekonomian akan kembali berputar dan akan menguntungkan pasar modal sehingga optimisme membeli saham semakin kuat.

Stimulus jumbo yang akan diperbincangkan Mnuchin dan Pelosi juga akan membawa kabar positif tersendiri bagi bursa saham negara-negara emerging market terutama Indonesia yang masih menjadi primadona untuk kategori ini.

Apabila nantinya stimulus jumbo ini cair maka peredaran dolar AS akan naik sehingga nilainya turun sehingga aset-aset dalam negeri akan menjadi kurang menarik sehingga investor global cenderung mengalihkan dananya ke negara-negara emerging market seperti Indonesia yang akan siap kebanjiran dana asing.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(trp/trp)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMTIwMjA5NTQyOC0xNy0yMDYyMjYvZ29raWwtZWZlay12YWtzaW4tNC1zYWhhbS1pbmktbWVsZXNhdC0xNS1sZWJpaNIBAA?oc=5

2020-12-02 03:02:39Z
52782503727933

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gokil! Efek Vaksin, 4 Saham Ini Melesat 15% Lebih - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.