Search

Awas Kaget, Segini Penjualan Daihatsu Terios Selama 17 Tahun di Indonesia - detikOto

Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan Daihatsu Terios baru di Indonesia. Kendaraan tersebut masih menggunakan basis generasi kedua dengan penyempurnaan di bagian eksterior dan teknologi.

Daihatsu Terios pertama kali masuk Indonesia pada 2006 silam. Kala itu, mobil SUV tersebut masih mengusung desain jadul dengan mesin berkode 3SZ-VE. Kemudian, generasi keduanya meluncur pada 2017 dan belum mengalami pembaruan total hingga sekarang.

Selama 17 tahun di Indonesia, Daihatsu Terios sudah terjual ratusan ribu unit. PT ADM melalui Hari Wicaksono selaku Product Planner secara khusus mengaku bangga dengan catatan luar biasa tersebut.

"Sejak pertama meluncur 2006 lalu, Daihatsu Terios sudah terjual 300 ribu unit di Indonesia. Terima kasih untuk kalian yang telah memercayakan Terios sebagai kendaraannya, mobil ini hadir sebagai The Real 7-seater SUV," ujar Hari di Ancol, Jakarta Utara.

Daihatsu Terios baru resmi meluncur di Indonesia.Daihatsu Terios baru resmi meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Lebih jauh, Hari mengurai karakteristik konsumen Daihatsu Terios di Indonesia. Menurut dia, ada tiga macam karakter pembeli yang dipisahkan melalui kebutuhan kendaraan.

"Pertama untuk mereka yang mau menunjukkan karakter SUV, kedua mereka yang membeli untuk menginspirasi kehidupan sehari-hari dengan melihat teknologinya, ketiga perpaduan dari keduanya," kata dia.

Daihatsu Terios Facelift 2023 Meluncur di Indonesia

Diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan Daihatsu Terios baru di Indonesia. Mobil SUV tersebut mendapat sejumlah pembaruan, terutama di bagian eksterior dan fitur kendaraan.

Daihatsu Terios baru kini lebih sporty berkat desain gril, bumper dan pelek baru. Kemudian ada tarikan-tarikan garis yang membuatnya tampil lebih segar.

Masuk ke dalam, Daihatsu membekali Terios baru dengan interior yang serba gelap. Sedangkan untuk varian tertinggi terdapat tambahan aksen berupa garis-garis merah di sejumlah bagian.

Daihatsu Terios baru resmi meluncur di Indonesia.Daihatsu Terios baru resmi meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Bukan hanya perubahan tampilan, Daihatsu Terios baru juga mendapat banyak fitur baru, mulai dari layar multimedia yang bisa dikoneksikan ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay, wireless charger, dan SRS airbags. Fitur-fitur lama seperti Around View Monitor, key free entry, dan ABS & EBD juga masih dipertahankan.

Daihatsu Terios baru tersedia melalui tiga varian berbeda, yakni X, R dan R Custom. Sementara harganya mulai Rp 236 jutaan hingga Rp 303 jutaan, on the road Jakarta.

Simak Video "Review Daihatsu New Terios: Tampang Baru, Layak Diburu?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY3NjUyNDMvYXdhcy1rYWdldC1zZWdpbmktcGVuanVhbGFuLWRhaWhhdHN1LXRlcmlvcy1zZWxhbWEtMTctdGFodW4tZGktaW5kb25lc2lh0gFyaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjc2NTI0My9hd2FzLWthZ2V0LXNlZ2luaS1wZW5qdWFsYW4tZGFpaGF0c3UtdGVyaW9zLXNlbGFtYS0xNy10YWh1bi1kaS1pbmRvbmVzaWEvYW1w?oc=5

2023-06-10 04:30:49Z
2113181077

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awas Kaget, Segini Penjualan Daihatsu Terios Selama 17 Tahun di Indonesia - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.