Search

Ini Dia Saham Pilihan Teratas pada Semester II, termasuk Potensi Cuannya - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Sejumlah saham di sektor bank, bahan kebutuhan pokok (consumer staples), dan telekomunikasi diprediksi masih prospektif pada semester II-2023, dengan penilaian overweight atau kenaikan harganya berpotensi melampaui saham lain di masing-masing sektor tersebut.

“Kami tetap memilih saham dengan momentum pertumbuhan yang kuat. Kami yakin sektor perbankan, telekomunikasi, dan consumer staples akan tetap menjadi pendorong utama pertumbuhan indeks harga saham gabungan (IHSG),” tulis Head of Equity Research Samuel Sekuritas Indonesia, Prasetya Gunadi, dalam risetnya yang dikutip pada Rabu (28/6/2023).

Menurut dia, margin sektor perbankan Indonesia akan membaik pada kuartal-kuartal mendatang. Sebab sejumlah bank masih memiliki likuiditas yang melimpah dan mampu membatasi penurunan margin menjadi hanya 20 bps (quarter on quarter/qoq), meskipun ada kenaikan suku bunga deposito sebelum Ramadan/Idul Fitri.

Advertisement

Selain itu, dia meyakini emiten consumer staples yang masuk coverage Samuel Sekuritas mampu membukukan pertumbuhan positif sepanjang sisa tahun ini, yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi, kenaikan upah minimum, momentum pemilu, dan strategi ekspansi.

Untuk sektor telekomunikasi, Prasetya mengungkapkan ada potensi katalis positif dari trickle down effect terkait pemilu pada semester II-2023, serta persaingan yang lebih matang di industri telekomunikasi Indonesia.

Sementara itu, mengenai IHSG tahun ini, Samuel Sekuritas mempertahankan target 7.600. Target tersebut merupakan skenario base case fundamental untuk IHSG 2023 dengan P/E 15 kali.

Ini Dia Sahamnya! 

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzMzMzYyNi9pbmktZGlhLXNhaGFtLXBpbGloYW4tdGVyYXRhcy1wYWRhLXNlbWVzdGVyLWlpLXRlcm1hc3VrLXBvdGVuc2ktY3Vhbm55YdIBAA?oc=5

2023-06-28 14:01:00Z
2147586225

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia Saham Pilihan Teratas pada Semester II, termasuk Potensi Cuannya - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.