Search

Binance Menyerah, Bos CZ Diblokir Tak Boleh Sentuh Aset di AS - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Binance akhirnya menyerah dan menuruti sebagian tuntutan otoritas sekuritas Amerika Serikat (SEC). CEO Binance Changpeng Zhao dan tim Binance kini tak punya kendali sama sekali ke platform Binance di AS.

Reuters memberitakan bahwa Binance, Binance.US, dan SEC menyetujui kesepakatan untuk memastikan aset pelanggan di AS tidak dipindahkan ke luar negeri selama kasus hukum Binance melawan SEC bergulir. Kesepakatan yang dicapai pada akhir pekan lalu ini harus terlebih dulu disetujui oleh hakim sebelum sah.

Untuk memastikan aset pengguna di AS tidak dipindahkan ke luar negeri, kedua pihak sepakat bahwa akses terhadap seluruh aset tersebut hanya dimiliki oleh pegawai Binance.US.

Binance.US akan mengambil langkah untuk memastikan tidak ada satu pun pegawai Binance Holdings yang memiliki kunci privat ke dompet kripto online, dompet kripto offline, dan akses root ke perangkat AWS milik Binance.US.

SEC menyatakan bahwa putusan darurat ini akan melindungi aset milik pengguna Binance.US dan memastikan dana milik mereka bisa ditarik kapan saja mereka mau.

"Karena Changpeng Zhao dan Binance punya kendali atas aset milik pengguna platform [Binance.US] dan bisa mencampuraduk aset pengguna atau memindahkannya semau mereka ... larangan ini penting dalam melindungi aset investor," kata Gurbir Grewal dari SEC.

Juru bicara Binance menyatan,"Meskipun kami tetap berpendapat bahwa permintaan SEC tak beralasan, kami senang bisa mencapai kesepakatan ini. Dana pengguna selalu aman dan terlindungi di semua platform afiliasi Binance."

Salah satu poin dalam kesepakatan mengharuskan Binance.US menciptakan dompet kripto baru yang tidak bisa diakses oleh pengawai Binance global, kemudian memberikan informasi tambahan ke SEC dan mempercepat jalannya proses pengumpulan fakta.

SEC melempar gugatan hukum ke Binance pada 5 Juni lalu, menuduh Binance, Binance.US, dan CEO Changpeng Zhao alias CZ menggelembungkan volume perdagangan, memindahkan dana pengguna, gagal membatasi akses pengguna AS ke platform global, dan membohongi investor tentang kendali pengawasan pasar.

Binance kemudian menghentikan deposito dalam dolar AS di platform AS serta memberikan pengguna tenggat hingga 13 Juni untuk menarik dana mereka dalam bentuk dolar AS. Kebijakan ini adalah respons dari permintaan SEC ke pengadilan untuk membekukan seluruh aset Binance di AS.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

RI Aneh, Binance Dilarang CEO-nya Malah Dikasih Karpet Merah


(dem/dem)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA2MTkwNTMwMDktMzctNDQ2OTgzL2JpbmFuY2UtbWVueWVyYWgtYm9zLWN6LWRpYmxva2lyLXRhay1ib2xlaC1zZW50dWgtYXNldC1kaS1hc9IBfGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA2MTkwNTMwMDktMzctNDQ2OTgzL2JpbmFuY2UtbWVueWVyYWgtYm9zLWN6LWRpYmxva2lyLXRhay1ib2xlaC1zZW50dWgtYXNldC1kaS1hcy9hbXA?oc=5

2023-06-18 23:25:04Z
2145201793

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Binance Menyerah, Bos CZ Diblokir Tak Boleh Sentuh Aset di AS - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.