Search

Selisih Rp 24,9 Juta, Pilih Toyota Yaris Cross tipe Terendah atau Honda HR-V Termurah? - detikOto

Jakarta -

Harga Toyota Yaris Cross paling murah dibanderol Rp 351 juta. Banderol harga itu terpaut Rp 24,9 juta dari sang rival Honda HR-V varian termurah. Pilih mana nih kira-kira?

Toyota Yaris Cross menjadi angin segar bagi para pencinta SUV di Indonesia. Belum lagi, Toyota menawarkan harga yang cukup ramah di kantong.

Toyota Yaris Cross G M/T

Toyota Yaris Cross paling murah dijual seharga Rp 351 juta. Harga itu berselisih jauh dengan sang rival utama Honda HR-V. Bahkan untuk varian terendahnya, HR-V S CVT masih lebih mahal Rp 24,9 juta. Sekadar informasi, Honda HR-V varian terendah saat ini dijual dengan harga Rp 375,9 juta.

Masing-masing jelas menawarkan keunggulan tersendiri. Toyota Yaris Cross misalnya, untuk varian terendah sudah dilengkapi dengan fitur seperti sistem mengemudi Electric Power Steering, Tilt & Telescopic, sistem pengereamn ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Braking Distribution), Brake Assist (BA), serta Electric Switch with Auto Brake Hold. Kemudian dari sisi penampilan luar, Toyota menyematkan velg berukuran 17 inchi. Beralih ke sisi interior, pengendara bakal dimanjakan dengan layar sentuh berukuran 9 inchi dengan konektivitas smartphone.

Toyota juga telah membekali Yaris Cross dengan fitur keselamatan berbasis radar berupa Toyota Safety Sense (TSS). Fitur itu terdiri atas Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist. Kemudian ada juga fitur berupa 6 Airbag, Alarm&Immobilizer, Emergency Brake Signal, dan Parking Sensor di depan dan belakang dengan Clearance Sonar.

Dari sisi mesin, Yaris Cross termurah dilengkapi mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 78 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Mesin varian termurah ini merupakan satu-satunya Yaris Cross yang dilengkapi dengan transmisi manual.

Honda HR-V S M/T

Bagaimana dengan Honda HR-V S MT yang lebih mahal Rp 24,9 juta? Di eksterior lampunya sudah full LED, Power Retractable Door Mirror, dan Rear Parking Camera. Velgnya juga berukuran 17 inchi. Lanjut di interior, Honda menyematkan layar sentuh berukuran 7 inchi yang sudah terkoneksi bluetooth, serta terintegrasi ke ponsel.

Dari sisi fitur keselamatan, varian paling murah HR-V ini juga sudah disematkan fitur berbasis radar Honda Sensing yang berisi, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Road Departure Mitigation System, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System, dan Auto High-Beam.

Soal dapur pacu, Honda membekali HR-V S CVT dengan mesin 1.5 DOHC 4 silinder i-VTEC+DBW dengan tenaga 121 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Sama halnya dengan varian terendah Yaris Cross, mesin Honda HR-V paling murah itu juga dipasangkan dengan transmisi manual.

Simak Video "Diserbu Kanan-Kiri, Honda Santai Saja Hadapi Kompetitor HR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY3NzI0NjQvc2VsaXNpaC1ycC0yNDktanV0YS1waWxpaC10b3lvdGEteWFyaXMtY3Jvc3MtdGlwZS10ZXJlbmRhaC1hdGF1LWhvbmRhLWhyLXYtdGVybXVyYWjSAX1odHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW9iaWwvZC02NzcyNDY0L3NlbGlzaWgtcnAtMjQ5LWp1dGEtcGlsaWgtdG95b3RhLXlhcmlzLWNyb3NzLXRpcGUtdGVyZW5kYWgtYXRhdS1ob25kYS1oci12LXRlcm11cmFoL2FtcA?oc=5

2023-06-14 09:13:11Z
2134666618

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selisih Rp 24,9 Juta, Pilih Toyota Yaris Cross tipe Terendah atau Honda HR-V Termurah? - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.