Search

Bos ChatGPT Minta Tolong ke Indonesia, Ada Apa? - detikInet

Jakarta -

CEO OpenAI Sam Altman terang-terangan meminta bantuan kepada Indonesia. Menurutnya, untuk mengembangkan sebuah artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan diperlukan banyak data.

Dalam acara 'Conversation with Sam Altman', beberapa waktu lalu, Sam mengatakan kecerdasan buatan harus mampu memberikan layanan yang dipersonalisasi. Karena itu, AI di suatu negara akan berbeda karena mengikuti hukum dan budaya yang ada di sana.

ChatGPT pun buka-bukaan sedang berusaha meningkatkan performa layanannya untuk dukungan Bahasa Indonesia. Karena itu, dia dan tim membutuhkan dataset Bahasa Indonesia untuk melatih sistemnya. Dengan begitu, layanan Bahasa Indonesia mereka akan lebih sempurna.

"Kami butuh bantuan untuk mewujudkannya. Bila Indonesia menyediakan dataset yang bisa kami gunakan, kami akan sangat senang," kata Sam.

Tak hanya untuk Indonesia, Sam berharap kolaborasi untuk mengembangkan AI yang semakin pintar juga datang dari banyak komunitas. Tak hanya antar manusia, tapi antar negara.

"Kalau kita bisa membayangkan, AI nantinya bisa jadi menyembuhkan penyakit sampai (menemukan) metode pengajaran yang optimal. Tolong bantu kami," ujarnya.

Tak hanya untuk masalah edukasi, AI dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang lainnya. Sam menyebutkan permasalahan perubahan iklim, kemampuan perjalanan antar negara yang semakin cepat, dan ide lainnya yang bisa meningkatkan kualitas hidup manusia.

Simak Video "Google Dikabarkan Uji Coba Chatbot Pesaing ChatGPT"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiVmh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vc2NpZW5jZS9kLTY3NzY2MTEvYm9zLWNoYXRncHQtbWludGEtdG9sb25nLWtlLWluZG9uZXNpYS1hZGEtYXBh0gFaaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9zY2llbmNlL2QtNjc3NjYxMS9ib3MtY2hhdGdwdC1taW50YS10b2xvbmcta2UtaW5kb25lc2lhLWFkYS1hcGEvYW1w?oc=5

2023-06-16 12:15:11Z
2112779761

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos ChatGPT Minta Tolong ke Indonesia, Ada Apa? - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.