Search

BEI Cabut Suspensi Saham Intermedia Capital

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan menghentikan sementara perdagangan saham (suspensi) PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) pada perdagangan Jumat 3 Agustus 2018.

Suspensi dilakukan di pasar regular dan pasar. BEI suspensi saham MDIA mempertimbangkan surat Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Nomor KSEI-9921/DIR/0818 pada 2 Agustus 2018 mengenai informasi tambahan kedua mengenai pembayaran dividen PT Intermedia Capital Tbk.

"Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Intermedia Capital Tbk,” ujar Ph Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI Rian Ardhi Redhite, seperti dikutip dalam keterbukaan informasi BEI.

Sebelumnya BEI sudah suspensi saham MDIA pada 27 Juli 2018. Hal itu lantaran penundaan pembayaran dividen. Kemudian BEI cabut suspensi saham MDIA pada 30 Juli 2018.

Dalam keterbukaan informasi ke BEI pada 27 Juli 2018, perseroan menyatakan kendala teknis dalam pengiriman dana tunai atas dividen MDIA tahun buku 2017 terkait mekanisme pendistribusian dividen bagi pemegang saham utama perseroan yaitu PT Visi Media Tbk.

Disepakati oleh PT Visi Media Tbk dan MDIA kalau pembayaran dividen kepada Visi Media Asia akan dilakukan dengan cara perjumpaan kewajiban utang Visi Media Asia kepada MDIA.

Hal itu juga diungkapkan dalam keterbukaan informasi MDIA dalam rangka refinancing kewajiban utang Visi Media Asia kepada Credit Suissee AG Cabang Singapore pada 17 April 2017 dan 12 Juni 2017. Selain itu disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan RUPS independen pada 15 Juni 2017.

Adapun dana atas pembagian dividen bagi pemegang saham publik sudah tersedia dalam jumlah penuh di rekening KSEI pada 26 Juli 2018.

"MDIA akan melakukan pendistribusian dividen tunai MDIA untuk tahun buku 2017 kepada seluruh pemegang saham MDIA pada 3 Agustus 2018," ujar Sekretaris Perusahaan PT Intermedia Capital Tbk, David T.Pardede dalam keterbukaan informasi BEI.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3609407/bei-cabut-suspensi-saham-intermedia-capital

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BEI Cabut Suspensi Saham Intermedia Capital"

Post a Comment

Powered by Blogger.