Search

Gondol Emas di Asian Games, Atlet Dihadiahi Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah akan membayar jerih payah atlet peraih emas di Asian Games 2018 dengan menghadiahkan satu unit rumah.

"Bonus itu, untuk yang dapat emas akan dibelikan rumah. Akhirnya tinggal nanti keputusan yang terakhir saya nunggu dari Pak Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga/Menpora) siapa-siapa saja yang harus dapat," tuturnya di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

.Adapun tipe rumah yang kelak akan diberikan, ia melanjutkan, keputusan akhir bukan berada di tangan Kementerian PUPR, melainkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Menpora.

"Kami di PU kan ada rumah khusus. Apa mau tipe 36 atau tipe berapa nanti saya tunggu perintahnya Presiden (Jokowi) atau Menpora," ungkap dia.

Sebagai informasi, Indonesia hingga Jumat, 31 Agustus masih bercokol di posisi 4 klasemen Asian Games 2018, dengan raihan 30 medali emas.

Menteri Basuki melanjutkan, para atlet yang telah berhasil meraih medali tertinggi tersebut berhak menentukan di mana lokasi rumah akan dibangun.

"Tergantung atletnya, mungkin di kampung halamannya," sebutnya.

Terkait penyediaan tanah, dia menyatakan, hal itu saat ini masih di luar tanggung jawab pihaknya. "Rumah saja, sementara ini saya dapat perintahnya membangun rumah," tandas dia.

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3633572/gondol-emas-di-asian-games-atlet-dihadiahi-rumah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gondol Emas di Asian Games, Atlet Dihadiahi Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.