Search

Catat! Ini Dia Waktu Tepat Update Status dan Promosi di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin bagi orang umum menulis status atau posting di jejaring sosial kapan saja tidak menjadi masalah. Namun, bagi orang-orang yang menggunakan situs media sosial untuk membantu bisnis mereka, tentunya diperlukan strategi khusus.

Saat ini, banyak pebisnis atau orang-orang yang memanfaatkan jasa layanan jejaring sosial untuk membantu publikasi produk atau barang dagangannya. Banyak hal perlu diperhatikan agar meraih sukses ketika berbisnis dengan menggunakan situs jejaring sosial. Salah satunya, manajemen waktu.

Dengan mengetahui kapan waktu terbaik untuk menuliskan atau posting sesuatu di situs jejaring sosial, maka kemungkinan tulisan tersebut akan dibaca orang juga semakin besar. Apabila tulisan tersebut dibaca orang, ada banyak kemungkinan lain yang mengekor di belakangnya.

Lab42, sebuah perusahaan riset pasar yang mendapatkan responden untuk survei mereka melalui media sosial, menyatakan bahwa sekitar 19 persen orang menggunakan ponsel cerdas mereka saat berada di restoran untuk memperbarui status Facebook. Di sisi lain, sekitar 24 persen mengatakan mereka mengambil foto makanan mereka, dan 18 persen check-in ke restoran menggunakan Foursquare.

Tidak mengherankan bahwa 20 persen pengguna ponsel cerdas membuat rencana makan mereka dengan orang lain melalui telepon, dan 19 persen dari mereka menggunakan perangkat seluler mereka untuk menemukan restoran. Laporan itu juga mengatakan bahwa orang yang membawa smartphone saat mereka makan di luar melakukannya untuk melihat menu makanan atau minuman di internet dan menemukannya. Laporan tersebut juga mencatat bahwa sekitar 95 persen dari responden menggunakan smartphone mereka sebelum makan di luar.

Seperti yang dilansir Wormtraders dari Social Barrel, komunitas penulis dan penggemar media sosial, penelusuran, dan seluler, dan anggotanya terdiri dari wirausahawan, blogger, programer, merek, perusahaan, pemasar, inventor, dan para pengguna gadget, ada waktu atau jam-jam tertentu yang sebaiknya dimaksimalkan untuk posting atau publikasi produk di situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, dan LinkedIn. Berikut uraiannya:

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3631038/catat-ini-dia-waktu-tepat-update-status-dan-promosi-di-media-sosial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat! Ini Dia Waktu Tepat Update Status dan Promosi di Media Sosial"

Post a Comment

Powered by Blogger.