Search

Nabung Sampah Dapat Emas, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) meresmikan Bank Sampah dan Taman Desa, di Desa Setia Asih, Kabupaten Bekasi. Melalui Bank Sampah ini, Perseroan ingin mengubah sampah rumah tangga menjadi tabungan emas.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan, dengan adanya Bank sampah di Desa Setia Asih, Bekasi, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dengan demikian, masyarakat bisa menjual sampah dan hasil penjualannya bisa disimpan dalam bentuk tabungan emas Pegadaian.

“Kita berharap, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan akan meningkat. Sehingga, program sampah menjadi emas yang kita canangkan bersama-sama pemerintah, dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujar Sunarso dalam peresmian Bank Sampah dan Taman Desa di Desa Setia Asih, Bekasi, Kamis (2/8/2018).

Sunarso menjelaskan, tujuan pendirian Bank Sampah sendiri untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat, mengurangi dampak sampah lingkungan, sekaligus meningkatkan sumber penghidupan warga sekitar.

"Diresmikannya bank sampah ini merupakan salah satu perwujudan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian yang bertajuk Pegadaian Bersih-bersih. yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan, sebagai bentuk kepedulian sosial Pegadaian kepada masyarakat," jelasnya.

“Program bank sampah ini juga kita namakan The Gade Clean & Gold, harapannya desa binaan jadi bersih dan nyaman juga kekinian, sebagai kerja nyata Pegadaian dekat dengan masyarakat," sambung Sunarso.

Sunarso mengatakan, Desa Setia Asih terpilih sebagai salah satu desa binaan Pegadaian melalui program CSR yang dijalankan. Total bantuan dana pada pembangunan bank sampah dan taman desa sendiri telah mengabiskan menghabiskan senilai Rp 599 juta.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap, masyarakat di desa ini akan lebih tertarik terhadap produk-produk Pegadaian, dan menjadi nasabah loyal Pegadaian,” tegas Sunarso.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3608212/nabung-sampah-dapat-emas-tertarik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nabung Sampah Dapat Emas, Tertarik?"

Post a Comment

Powered by Blogger.