:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2405422/original/077101200_1541925653-Alibaba_2.jpg)
Sementara itu, Chairman Indonesia Chamber of Commerce in China (Inacham), Lily Sutikno, menyampaikan rasa terimakasih terhadap pemerintah lantaran telah membantu pelaku usaha untuk dapat berkiprah di ranah global, khususnya di China.
"Jadi brand-brand kita yang di China ini tidak hanya fighting alone. Sekarang dibantu dengan pemerintah. Ini penting sekali, karena pemain-pemain dari Thailand, Malaysia, Singapura, semua bersatu masuk ke China yang akan jadi the largest market in the world," tuturnya.
Di sisi lain, Ketua Kompartemen Investasi dalam Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Reza V Maspaitella, menyatakan, mengajak para pelaku industri dalam negeri, khususnya yang berlatar belakang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk mengutamakan arti sebuah branding.
"Hal-hal semacam ini, termasuk value creation untuk masuk ke pasar China sangat penting sekali agar bisa dilihat oleh market di China," ujar dia.
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3689612/tembus-pasar-china-ri-harus-perhatikan-pentingnya-brandingBagikan Berita Ini
0 Response to "Tembus Pasar China, RI Harus Perhatikan Pentingnya Branding"
Post a Comment