Search

Tiket Kereta Trans Jawa Tengah Dijual Mulai Hari Ini, Berikut Tarifnya

Liputan6.com, Jakarta - Kereta yang ditunggu-tunggu warga Jawa Tengah dan Yogyakarta akhirnya dioperasikan mulai besok, 1 Desember 2018. Kereta tersebut adalah KA Joglosemarkerto.

KA ini juga disebut KA Trans Jawa Tengah karena rute perjalanannya yang mengelilingi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mulai dari Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Tegal-Semarang-Solo.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan KA Joglosemarkarto merupakan perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka yang semula relasi Semarang Tawang – Purwokerto diteruskan menuju Yogyakarta – Solo – Semarang Tawang.

Tiap perjalanan KA Joglosemarkerto menggunakan dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan tujuh kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk.

“Dengan dibukanya relasi baru, KA Joglosemarkarto memberikan pilihan konektivitas relasi tujuan bepergian masyarakat Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal dan sekitarnya sehingga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan wisata di daerah-daerah tersebut,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dalam keterangannya, Jumat (30/11/2018).

Lalu berapa tarifnya? Untuk periode 1-13 Desember 2018, KAI memberlakukan promo sebesar 10 persen. Setelah itu, tarif akan diberlakukan secara normal. Tiket KA ini bisa dibeli para pengguna kereta api pada H-1 keberangkatan atau mulai hari ini di semua channel pembelian tiket KAI.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3795424/tiket-kereta-trans-jawa-tengah-dijual-mulai-hari-ini-berikut-tarifnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiket Kereta Trans Jawa Tengah Dijual Mulai Hari Ini, Berikut Tarifnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.