Search

BRI Resmikan Sentra Layanan Prioritas Jakarta Puri Niaga

Liputan6.com, Jakarta Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menambah jumlah outlet Sentra Layanan Prioritas (SLP) di seluruh Indonesia. BRI baru saja meresmikan SLP Jakarta Puri Niaga di Jl. Puri Niaga, Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis (29/11/2018).

Peresmian SLP ke-26 di Indonesia tersebut dilakukan oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumarhobo, dan Pemimpin Kantor Wilayah BRI Jakarta 3 Andik Eko Putro. Turut menyaksikan peresmian tersebut tiga orang nasabah BRI Prioritas terpilih.

Dalam sambutannya, Andik mengatakan bahwa SLP BRI Puri Niaga merupakan SLP ke-tiga di wilayah Jakarta 3. Sebelumnya, sudah ada SLP BSD dan Bintaro.

"Di kantor wilayah Jakarta 3, jumlah nasabah BRI Prioritas ada 3.377 orang. Total asetnya Rp 5,6 triliun," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, mengatakan bahwa jumlah pembukaan rekening dengan dana di atas Rp 500juta memang mengalami pertumbuhan  secara nasional. Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per September 2018 setidaknya terdapat 1,1 juta rekening di Indonesia dengan dana di atas Rp 500 juta.

Secara nasional pertumbuhan dana berada di angka 6,62 persen dan pertumbuhan rekening mencapai 15,83 persen. Di sisi lain, pertumbuhan ini memberikan kontribusi volume dana sebesar 71,12 persen atau Rp 3,96 triliun.

"Pertumbuhan dana secara nasional memang naik cukup signifikan. Bank BRI ikut berkontribusi dan mendorong naiknya pertumbuhan dana secara nasional. Saat ini, Bank BRI memiliki jumlah nasabah prioritas sebanyak 58.850 nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total kelolaan sebesar Rp 93 triliun. Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Bank BRI," ucap Handayani.

Kelebihan SLP

Sama seperti SLP lainnya, SLP Puri Niaga juga menyiapkan berbagai layanan terbaik untuk nasabah prioritasnya. Di sana, para nasabah prioritas dapat menggunakan layanan ruang meeting, ruang konsultasi dengan teller, dan Safe Deposit Box.

"Peresmian SLP ini merupakan rangkaian ulang tahun BRI ke-123 pada 16 Desember 2018. Persembahan dari kami untuk para nasabah prioritas dengan harapan bisa memberikan layanan terbaik untuk semua nasabah, khususnya di wilayah 3," kata Handayani.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melengkapi produk dan layanan yang lebih sophisticated untuk para nasabah prioritas. Salah satu layanan terbarunya adalah currency swap dengan ketersediaan berbagai currency.

Layanan spesial lain untuk nasabah, lanjut Handayani, adalah nasabah bisa mendapatkan financial advice dari Priority Banking Manager (PBM) dan Priority Banking Officer (PBO) Bank BRI. Selain itu, para nasabah juga dapat menikmati berbagai produk perbankan yang lebih spesial.

"Produk konvensional sampai dengan produk investasi berbasis reksadana. Baik itu reksadana penghasilan maupun equity. Kemudian juga ada bank insurance yang lengkap, mulai dari health sampai dengan unit link," ujar Handayani.

Lanjutnya, Kepala Pimpinan Wilayah 3 juga sudah menyiapkan teller yang dedicated, sehingga nasabah tidak perlu antre. Tak hanya itu, nasabah BRI Prioritas juga akan mendapatkan beberapa fasilitas lain, seperti akses gratis ke BRI Lounge, Saphire Lounge, dan Private Jet. Juga diskon di beberapa luxury merchant.

Sebagai identitas, para nasabah prioritas akan memperoleh Kartu BRI Prioritas. Kartu yang tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Mastercard ini berfungsi sebagai kartu debit dan ATM. Dalam acara peresmian kali ini, dua nasabah BRI Prioritas telah menerima Kartu BRI Prioritas secara simbolis.

Ke depannya, Handayani mengatakan bahwa BRI akan membuka beberapa cabang SLP lagi di seluruh Indonesia. Pada akhir tahun ini saja BRI akan me-launching dua SLP lagi, yaitu SLP Surabaya HR Muhammad dan SLP Pekanbaru.

(Adv)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3789111/bri-resmikan-sentra-layanan-prioritas-jakarta-puri-niaga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BRI Resmikan Sentra Layanan Prioritas Jakarta Puri Niaga"

Post a Comment

Powered by Blogger.