:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2406466/original/094582900_1542025127-Foto_1_Liputan6.com.jpg)
Liputan6.com, Jakarta - Festival belanja online Singles Day 11.11 di China berlangsung 11 hari. Sepanjang 1-11 November, volume transaksi di JD.com mencapai 159,8 miliar yuan atau sekitar Rp 340 triliun.
Chief Strategy Officer JD.com Jianwen Liao mengungkap, selama periode tersebut JD.com menjual lebih dari 400 juta item yang ditawarkan kelompok usaha Makanan Cepat Saji.
Jumlah makanan segar yang diimpor juga terjual dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan pelanggan membeli lebih dari 29.500 ton barang termasuk daging, sayuran, buah dan sekitar 12 ton lobster hidup Kanada.
"Smartphone premium dari merek lokal dan internasional sangat populer, dengan beberapa merek meraih penjualan dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pelanggan juga membeli lebih dari 25 juta produk kategori yang meliputi perabot rumah tangga, peralatan masak, produk dekoratif dan banyak item terkait lainnya," kata Liao di Beijing, Tiongkok, Senin (12/11/2018).
Pada 11.11 yang digelar pada 2017, JD.com mencatatkan penjualan sebesar Rp 283,1 triliun.
Sementara itu, JD.id --perusahaan e-commerce Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com-- menerima lonjakan pesanan hingga 845 persen selama Singels Day yang digelar 9-11 November si Indonesia.
Lima kategori teratas untuk produk yang dibeli adalah produk groceries dan kesehatan, ponsel pintar, tablet dan aksesoris, produk ibu, bayi & anak.
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3690556/transaksi-jdcom-pada-1111-di-china-tembus-rp-340-triliunBagikan Berita Ini
0 Response to "Transaksi JD.com pada 11.11 di China Tembus Rp 340 Triliun"
Post a Comment