Search

Mau Tes Rapid Antigen di Bandara? Segini Harganya - detikFinance

Jakarta -

Ada satu lagi hasil tes COVID-19 yang jadi syarat wajib untuk bepergian keluar kota. Tes yang dimaksud adalah rapid antigen. Kini semua masyarakat yang mau bepergian baik menggunakan kereta api (KA) jarak jauh hingga pesawat, wajib menyertakan hasil tes rapid antigen ini. Alasannya, karena tes satu ini dianggap memiliki sensitivitas yang lebih baik dibandingkan rapid test antibodi.

Oleh karena itu, biayanya pun lebih tinggi daripada rapid test antibodi. Namun, pemerintah memang belum menetapkan tarif batas maksimal tes ini. Namun, menurut catatan detikcom, beberapa rumah sakit mematok harga tes ini di kisaran Rp 200 ribu-600 ribu.

Lalu, berapa sih harga rapid antigen ini dipatok?

PT Angkasa Pura II (Persero) alias AP II mengumumkan bahwa seluruh bandaranya menyediakan berbagai tes COVID-19 yang jadi syarat wajib bepergian mulai dari PCR test hingga rapid antigen.

Semua jenis tes itu tersedia di fasilitas Airport Health Center yang ada di bandara-bandara AP II. Khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), fasilitas Airport Health Center itu bisa ditemui di SMMILE Center Terminal 3.

Klik halaman selanjutnya untuk cek tarifnya.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNTI5ODMyMS9tYXUtdGVzLXJhcGlkLWFudGlnZW4tZGktYmFuZGFyYS1zZWdpbmktaGFyZ2FueWHSAQA?oc=5

2020-12-17 01:30:01Z
52782527171026

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Tes Rapid Antigen di Bandara? Segini Harganya - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.