Search

Deal! Telkomsel-IndiHome Kawin 1 Juli 2023 - detikInet

Jakarta -

Pada 1 Juli 2023, IndiHome bakal resmi kawin dengan Telkomsel. Layanan hasil integrasi keduanya direncanakan akan dirilis sebulan kemudian atau pada Agustus.

Demikian disampaikan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah usai mengumumkan penandatanganan Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement/CSA) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel.

Dia mengatakan integrasi ini bakal membuat bisnis Telkom lebih efisien. Di lain sisi bakal memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Hanya Layanan yang Terintegrasi

Ririek menjelaskan IndiHome merupakan unit bisnis di Telkom dan bukan perusahaan yang terpisah. Adapun yang akan dipisahkan dari Telkom dan selanjutnya diintegrasikan ke Telkomsel adalah layanannya saja.

"IndiHome itu ada bisnismya, servicenya dan infrastrukturnya. Nah yang dialihkan hanya bisnisnya, servicenya dan infrastruktur yang masuk ke rumah-rumah itu saja. Sementara backendnya tetap ada di Telkom," jelasnya.

"Nantinya di satu sisi bisnis IndiHome pindah ke Telkomsel, tapi di sisi lain Telkomsel ini untuk menyalurkan IndiHome ada menyewa infrastruktur yang masih di Telkom. Jadi tidak semua infrastrukur IndiHome dialihkan ke Telkomsel," imbuh Ririek.

Keuntungan Bagi Pelanggan

Nantinya akan ada layanan baru hasil integrasi IndiHome dan Telkomsel. Nama layanan baru tersebut bakal diumumkan saat peluncuran pada Agustus nanti.

"Nanti Juni semua agreement selesai, tuntas gitu ya, termasuk lisensi. Secara legal, Telkomsel sudah sah mengoperasikan IndiHome pada 1 Juli. Komersialnya sebulan kemudian pada bulan Agustus, mungkin tidak tanggal 1, menarik tanggal 17," ungkap Ririek.

"Akan ada nama produk baru hasil FMC (Fixed Mobile Convergence). IndiHome sendiri masih ada, Telkomsel juga ada, layanan baru ini sebut saja X" ujar Ririek merahasiakan.

Direktur Utama Telkom Ririek AdriansyahDirektur Utama Telkom Ririek Adriansyah Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dalam kesempatan ini, Bos Telkom turut memastikan selama proses integrasi IndiHome dan Telkomsel berlangsung tidak akan ada gangguan layanan yang ditimbulkan. Sebab prosesnya dilakukan secara mulus.

"Layanan yang sudah akan seamless pindah, tidak ada gangguan. Tidak akan ada putus dulu, layanan tetap akan berjalan," tegas Ririek.

Dengan adanya integrasi IndiHome dan Telkomsel bakal memberikan sejumlah keuntungan. Ririek mencontohkan selama ini ada pengguna yang bekerja dari rumah berlangganan IndiHome sekaligus Orbit untuk backup.

Nantinya disiapkan paket yang berisikan kedua layanan. Ini bakal menghemat pengeluaran pelanggan.

"Kalau IndiHome tidak ada gangguan, Orbitnya akan expired. Kalau sudah dibundling tentu tidak akan ada expired. Harganya mungkin agak premium, tapi tidak semahal kalau berlangganan masing-masing," kata pria kelahiran Yogyakarta ini.

Contoh lain kemudahan dalam membayar tagihan. Dengan integrasi IndiHome dan Telkomsel akan makin mempermudah pelanggan.

"Kalau selama ini bayar billingnya beda-beda, nantinya satu kali saja. Banyaklah keuntungan yang bisa dirasakan pelanggan," pungkas Ririek.

Telkom juga berencana menyatukan Plaza Telkom ke Grapari, demikian pula aplikasi MyIndiHome akan disatukan dengan MyTelkomsel.

Selanjutnya Nasib Karyawan >>>

Simak Video "Hasil Investigasi Telkom: Data Diduga Milik IndiHome Ternyata Dijual"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vdGVsZWNvbW11bmljYXRpb24vZC02NjYwNDM0L2RlYWwtdGVsa29tc2VsLWluZGlob21lLWthd2luLTEtanVsaS0yMDIz0gFgaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS90ZWxlY29tbXVuaWNhdGlvbi9kLTY2NjA0MzQvZGVhbC10ZWxrb21zZWwtaW5kaWhvbWUta2F3aW4tMS1qdWxpLTIwMjMvYW1w?oc=5

2023-04-07 02:00:10Z
1900228699

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deal! Telkomsel-IndiHome Kawin 1 Juli 2023 - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.