Search

Layanan IndiHome Telkomsel Rilis Agustus 2023, Ini Dampak ke Pelanggan - detikInet

Jakarta -

Layanan hasil integrasi IndiHome dan Telkomsel bakal dirilis Agustus 2023. Hal ini dipastikan langsung bos PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

"Nanti tanggal 1 Juni semua agreement selesai, tuntas gitu ya, termasuk lisensi. Secara legal, Telkomsel sudah sah mengoperasikan IndiHome pada 1 Juli. Komersialnya sebulan kemudian pada bulan Agustus, mungkin tidak tanggal 1, menarik tanggal 17," ungkap Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom saat ditemui di kantornya, Kamis (6/4/2023).

Nantinya akan ada layanan baru hasil integrasi IndiHome dan Telkomsel. Nama layanan baru tersebut bakal diumumkan saat peluncuran pada Agustus nanti.

"Akan ada nama produk baru hasil FMC (Fix Mobile Convergence). IndiHome sendiri masih ada, Telkomsel juga ada, layanan baru ini sebut saja X" ujar Ririek merahasiakan.

Dalam kesempatan ini, Bos Telkom turut memastikan selama proses integrasi IndiHome dan Telkomsel berlangsung tidak akan ada gangguan layanan yang ditimbulkan. Sebab prosesnya dilakukan secara mulus.

"Layanan yang sudah akan seamless pindah, tidak ada gangguan. Tidak akan ada putus dulu, layanan tetap akan berjalan," tegas Ririek.

Direktur Utama Telkom Ririek AdriansyahDirektur Utama Telkom Ririek Adriansyah Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan adanya integrasi IndiHome dan Telkomsel bakal memberikan sejumlah keuntungan. Ririek mencontohkan selama ini ada pengguna yang bekerja dari rumah berlangganan IndiHome sekaligus Orbit untuk backup.

Nantinya disiapkan layanan yang berisikan keduanya. Ini bakal menghemat pengeluaran pelanggan.

"Kalau IndiHome tidak ada gangguan, Orbitnya akan expired. Kalau sudah dibundling tentu tidak akan ada expired. Harganya mungkin agak premium, tapi tidak semahal kalau berlangganan masing-masing," kata pria kelahiran Yogyakarta ini.

Contoh lain kemudahan dalam membayar tagihan. Dengan integrasi IndiHome dan Telkomsel akan makin mempermudah pelanggan.

"Kalau selama ini bayar billingnya beda-beda, nantinya satu kali saja. Banyaklah keuntungan yang bisa dirasakan pelanggan," pungkas Ririek.

Simak Video "Hasil Investigasi Telkom: Data Diduga Milik IndiHome Ternyata Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vdGVsZWNvbW11bmljYXRpb24vZC02NjU5NjcwL2xheWFuYW4taW5kaWhvbWUtdGVsa29tc2VsLXJpbGlzLWFndXN0dXMtMjAyMy1pbmktZGFtcGFrLWtlLXBlbGFuZ2dhbtIBfGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vdGVsZWNvbW11bmljYXRpb24vZC02NjU5NjcwL2xheWFuYW4taW5kaWhvbWUtdGVsa29tc2VsLXJpbGlzLWFndXN0dXMtMjAyMy1pbmktZGFtcGFrLWtlLXBlbGFuZ2dhbi9hbXA?oc=5

2023-04-06 10:10:41Z
1900228699

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layanan IndiHome Telkomsel Rilis Agustus 2023, Ini Dampak ke Pelanggan - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.