Search

Suara Benturan Keras saat Pajero Sport Lawan Arah Tersenggol Panther - detikOto

Jakarta -

Viral Mitsubishi Pajero Sport yang lawan arah bersenggolan dengan Isuzu Panther di perlintasan kereta api Desa Cinta Kasih, Muara Enim, Sumatera Selatan. Penumpang Pajero Sport sempat mendengar suara benturan keras saat bodi belakang mobil bersenggolan dengan Panther.

Diberitakan detikcom sebelumnya, senggolan antara Isuzu Panther vs Mitsubishi Pajero Sport itu diunggah oleh akun instagram @dashcamindonesia. Mulanya terlihat mobil Pajero Sport itu mengambil satu lajur dari arah berlawanan untuk berusaha menyalip. Kondisi lalu lintas itu telihat padat tapi pemobil Pajero Sport berpelat B itu tetap nekat mengambil arah berlawanan.

Sejurus kemudian dari arah berlawanan, Isuzu Panther yang sesuai jalurnya ogah mengalah. Akhirnya brak... mobil itu bersenggolan, terlihat body belakang Pajero Sport yang melawan arah itu itu diserempet Isuzu Panther.

Akun TikTok @_ntdn.esenzaa, yang mengaku sebagai pemilik Pajero Sport lawan arah itu membuat klarifikasi dan meminta maaf atas peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bagaimana peristiwa itu terjadi, bahkan ketika mobil Panther itu berserempetan dengan Pajero Sport miliknya.

"Ketika sdh melewati setengah mobil sy tiba2 di belakang sy terdebgar suara benturan keras (anak2 dan istri menjerit kaget) disaat mobil sy berhenti," tulis dia.

"Dlm kondisi tersenggol tsb saya lihat dari kaca spion lalu mobil saya majukan agar bisa lepas dari benturan. Setelah itu terlihat mobil Panther maju lalu minggir ke pinggir jalan dan langsung jalan lagi sehingga saya tidak bisa berkomunikasi lbh lanjut ke pemilik Panther."

Dia mengaku posisinya memang salah karena mengambil jalur berlawanan. Dia juga merasa Isuzu Panther tidak sengaja untuk menyenggol mobilnya.

Dia meminta maaf atas insiden tersebut kepada pemilik Panther dan pengguna jalan lainnya. Selain itu, pihaknya juga bersedia untuk tanggung jawab dalam kerusakan yang dialami Panther.

"Dalam kesempatan ini sy ingin meminta maaf yang sebesar besarnya kpd pengendara Panther dan pengendara lain sehingga membuat kurang nyaman. Sekali lg sy sampaikan kejadian tsb bukan kesengajaan," tulisnya lagi.

Kondisi Panther terlihat mengalami baret-baret di sisi samping kanan pintu sopir. Hal itu diungkap oleh akun TikTok kokochen17 yang menuliskan bahwa Isuzu Panther itu adalah mobil sang kakak. Akun itu mengunggah video kondisi Panther milik sang kakak usai menyenggol Pajero.

"Di akun tiktok adik pemilik Phanter sdh kami sampaikan di komentar untuk menghubungi kami segera dan membaca dm yg kami kirimkan. Disana sdh tertulis no hp kami utk disampaikan ke kakaknya agar kita bisa berkomunikasi lbh lanjut. Termasuk beberapa teman sy jg dm akun tsb tetapi sampai saat ini kami belum mendapat balasan," ungkapnya lagi.

Lawan arah ingin salip truk tapi malah terjebak

Dia menceritakan alasan mengambil arah berlawanan karena hendak menyalip truk yang dikira mogok.

"Sy berhenti di jalur macet sambil menunggu mbl di dpn jalan. dalam antrian ada mbl truk tidak jalan (sy mengira mogok) krn mobil di dpn truk sdh mulai jalan. Sehingga ada ruang kosong di dpn truk. lalu 3 mobil di depan sy jln menyalip truk lalu masuk ke kiri tuk mengisi ruang yg kosong," tulis dia.

Dia melanjutkan setelah mengambil arah berlawanan untuk menyalip truk tetapi truk itu ternyata tidak mogok. Kepalang tanggung, saat hendak mengambil jalur kiri, truk itu ternyata lanjut jalan. Dia tidak memiliki ruang untuk masuk ke sebelah kiri sehingga berhenti dari arah berlawanan.

"Sy melihat ada ruang kosong bs utk 1 mbl lg lalu sy menyalip tetapi ketika posisi sdh di samping truk tiba2 truk jalan lg dan sy mau ambil jalur ke kiri sdh tdk bisa," tambah dia.

Dia mengaku terjebak dalam posisi tersebut karena tidak memiliki ruang untuk menyalip. Lalu kemudian dari arah berlawanan terdapat mobil yang sesuai jalurnya. Hingga akhirnya insiden senggolan antaran Isuzu Panther dan Mitsubishi Pajero Sport itu terjadi.

"Kami sdh dlm posisi terjebak lalu berinisiatif maju pelan2 sambil mencari celah tuk bisa masuk ke dalam antrian tetapi tidak bisa. Lalu sy lihat di dpn ada 2 mobil yg berada di jalur kanan menjelang rel kereta api mereka pelan2 bisa maju dan diberi ruang oleh pemudik yg di jalur kiri, sy berharap ada yg memberikan jalan tetapi dari arah berlawanan mobil sdh mulai jalan dari pintu rel kereta api," jelasnya.

Dia bilang sebelum tersenggol oleh Isuzu Panther sempat berpapasan mobil dengan LMPV Grand Livina, dan mobil lain. Isuzu Panther menjadi mobil ketiga yang berhadapan namun akhirnya bersenggolan.

"Di saat yg sama setelah melewati rel kereta api mobil dari arah berlawanan sdh maju dan dpn saya ada mobil Grand Livina jalan dan bisa papasan mbl sy, lalu mobil kedua juga bisa papasan dengan sy. Kemudian mobil ke-3 ada mobil Panther," ungkap dia.

Simak Video "Catat! Tugas Polantas Tidak Hanya Sebatas Menilang Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9jYXRhdGFuLXBlbmdlbmRhcmEtbW9iaWwvZC02NjkzMzM1L3N1YXJhLWJlbnR1cmFuLWtlcmFzLXNhYXQtcGFqZXJvLXNwb3J0LWxhd2FuLWFyYWgtdGVyc2VuZ2dvbC1wYW50aGVy0gGBAWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9jYXRhdGFuLXBlbmdlbmRhcmEtbW9iaWwvZC02NjkzMzM1L3N1YXJhLWJlbnR1cmFuLWtlcmFzLXNhYXQtcGFqZXJvLXNwb3J0LWxhd2FuLWFyYWgtdGVyc2VuZ2dvbC1wYW50aGVyL2FtcA?oc=5

2023-04-27 14:13:59Z
1958212903

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suara Benturan Keras saat Pajero Sport Lawan Arah Tersenggol Panther - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.