Search

Teken Perjanjian Spin Off Indihome, Telkom bakal Jadi Pemegang 69,90% saham Telkomsel - Investor.ID

JAKARTA, Investor.id - PT Telkom Indonesia (TLKM) menandatangani perjanjian pemisahan bersyarat (conditional spin off agreement) dengan PT Telkomsel pada hari ini, Kamis (6/4/2023). Spin off tersebut terkait restrukturisasi korporasi dan transformasi bisnis Indihome.

Berdasarkan pengumuman resmi perseroan, Kamis (6/4/2023), nilai segmen usaha Indihome yang dipisahkan mencapai Rp 58,24 triliun. Hal ini sesuai perjanjian pemisahan bersyarat.

“Sebagai bagian dari rencana pemisahan ini, Telkom dan Telkomsel juga telah menandatangani beberapa perjanjian komersial lain yang terkait, yaitu suatu Wholesale Agreement terkait dengan penyediaan infrastruktur, TSA 1 terkait dengan penyediaan layanan fixed broadband core, dan TSA 2 terkait dengan penyediaan layanan IT system,” tulis manajemen Telkom dalam pengumuman tersebut.

Advertisement

Manajemen Telkom melanjutkan bahwa pemisahan ini bertujuan untuk mempertahankan daya saing dan keunggulan perseroan dalam menghadapi persaingan usaha di sektor telekomunikasi Indonesia. Aksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, perseroan berencana untuk menggabungkan layanan fixed broadband dan mobile broadband (selular) ke dalam satu entitas
bisnis, yaitu Telkomsel.

Pemisahan ini juga diharapkan mengakselerasi proses pemerataan layanan broadband bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. “Bersamaan dengan pemisahan, pemegang saham lain Telkomsel, yaitu Singapore Telecom Mobile Pte Ltd (Singtel) juga memutuskan untuk turut melakukan penyertaan modal dengan melakukan setoran secara tunai kepada Telkomsel dengan menggunakan valuasi Telkomsel yang sama dengan yang dijadikan acuan pada saat perseroan melakukan pemisahan, yaitu sebesar Rp 2.713,08 triliun,” jelas manajemen.

Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzMyNjUyOS90ZWtlbi1wZXJqYW5qaWFuLXNwaW4tb2ZmLWluZGlob21lLXRlbGtvbS1iYWthbC1qYWRpLXBlbWVnYW5nLTY5OTAtc2FoYW0tdGVsa29tc2Vs0gEA?oc=5

2023-04-06 02:31:00Z
1900228699

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teken Perjanjian Spin Off Indihome, Telkom bakal Jadi Pemegang 69,90% saham Telkomsel - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.