Search

Terpopuler: Jokowi Beberkan Alasan Impor Beras Saat Panen Raya, THR Pekerja Swasta Cair Pekan Depan - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis pada Kamis, 6 April 2023, dimulai dari penjelasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal impor beras 2 juta ton saat panen raya. 

Berikutnya ada berita tentang aturan THR bagi karyawan swasta yang cair mulai pekan depan dan diskon tarif tol 20 persen selama periode mudik Lebaran dari Jasa Marga. Lalu ada berita tentang promo tiket mudik dari Lion Air dan kisah di balik rancangan logo IKN.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses ole para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut. 

1. Impor Beras 2 Juta Ton saat Panen Raya, Ini Penjelasan Jokowi

Prsiden Joko Widodo atau Jokowi menyetujui impor beras 2 juta ton sampai akhir 2023. Impor beras itu mendapat kritik karena volumenya mencapai jutaan ton dan dilakukan di tengah musim panen raya sehingga berpotensi menurunkan harga jual beras petani. Presiden Jokowi menjelaskan alasan pemerintah tetap melakukan impor beras 2 juta ton tersebut.

"Karena kemungkinan akan ada yang namanya el nino, kering panjang," kata Jokowi  dalam keterangan pers usai tanam padi bersama petani di Tuban, Jawa Timur, Kamis, 6 April 2023.

Menurut Jokowi, karena pertimbangan potensi kekeringan panjang itu maka Perum Bulog dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) mempersiapkan diri dengan memperkuat cadangan beras. "Jangan sampai nanti pas sudah musim kering panjang kita bingung karena mau beli beras ke Thailand, ke Vietnam, ke India, ke Pakistan, barangnya tidak ada. Ini yang kami hindari," ujar Jokowi.

Simak lebih jauh tentang impor beras saat panen raya di sini.

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMihgFodHRwczovL2Jpc25pcy50ZW1wby5jby9yZWFkLzE3MTIxODAvdGVycG9wdWxlci1qb2tvd2ktYmViZXJrYW4tYWxhc2FuLWltcG9yLWJlcmFzLXNhYXQtcGFuZW4tcmF5YS10aHItcGVrZXJqYS1zd2FzdGEtY2Fpci1wZWthbi1kZXBhbtIBAA?oc=5

2023-04-06 23:00:00Z
CBMihgFodHRwczovL2Jpc25pcy50ZW1wby5jby9yZWFkLzE3MTIxODAvdGVycG9wdWxlci1qb2tvd2ktYmViZXJrYW4tYWxhc2FuLWltcG9yLWJlcmFzLXNhYXQtcGFuZW4tcmF5YS10aHItcGVrZXJqYS1zd2FzdGEtY2Fpci1wZWthbi1kZXBhbtIBAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler: Jokowi Beberkan Alasan Impor Beras Saat Panen Raya, THR Pekerja Swasta Cair Pekan Depan - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.