Search

Bos KCIC Bantah Penurunan Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh karena Tak Laku: 8.000 Tiket Terjual Sebelumnya - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan tiket di aplikasi Whoosh Kereta Cepat telah diresmikan dan harga tarif promo Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung pun turun menjadi Rp 150 ribu dari yang sebelumnya Rp 300 ribu per orang.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), Dwiyana Slamet Riyadi memastikan penurunan harga tiket tersebut bukan karena tiket-tiket tersebut tidak laku, justru hal itu merupakan strategi pemasaran. Bahkan, kata dia, penjualan tiket periode 18–23 Oktober dengan harga Rp 300 ribu sudah mencapai hampir 8.000 tiket.

“Kemarin Rp 300 ribu kan, kita coba, sudah laku hampir 8.000-an. Ada rombongan dan juga penumpang yang secara personal beli langsung lewat aplikasi,” ujar Dwiyana ketika ditemui di Stasiun KCIC Halim, Selasa, 17 Oktober 2023. Adapun 8.000 tiket ini untuk periode keberangkatan 18–23 Oktober. 

Menurut Dwiyana, promo tiket kereta cepat ini sejalan dengan peluncuran aplikasi Whoosh. Dengan melakukan penurunan harga, kemungkinan akan menarik minat masyarakat untuk membeli tiket Kereta Cepat Whoosh. 

“Begini ya, ini kan kereta cepat pertama, jadi wajar kalau KCIC sebagai operator mengeksplorasi strategi marketing. Apa yang bisa kita lakukan? Kita kan lagi launching aplikasi, ya biar mereka (masyarakat) download sebanyak-banyaknya. Karena ke depan pasti aplikasi itulah yang akan digunakan oleh masyarakat,” tuturnya. 

Dwiyana meyakini bahwa saat ini semua orang, khususnya masyarakat Indonesia, memakai handphone dengan aplikasi mobile di dalamnya. "Salah satu tujuannya itu. Agar orang sering men-download karena harganya Rp 150 ribu. Daya tarik loh, Rp 150 itu," katanya.

Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai informasi, sekarang masyarakat dapat membeli tiket dengan mengunduh dan memesan melalui aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking. Pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh juga dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI. 

Adapun tarif promo kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung Rp 150 ribu ini berlaku untuk kelas ekonomi premium dengan periode keberangkatan pada 18 hingga 30 November 2023.

Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18–23 Oktober 2023. KCIC akan memberikan tiket gratis sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun. Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga 30 November 2023.

Pilihan Editor: Faisal Basri Sebut Rute Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lebih Menjanjikan, tapi..

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMijQFodHRwczovL2Jpc25pcy50ZW1wby5jby9yZWFkLzE3ODUyNjcvYm9zLWtjaWMtYmFudGFoLXBlbnVydW5hbi1oYXJnYS10aWtldC1rZXJldGEtY2VwYXQtd2hvb3NoLWthcmVuYS10YWstbGFrdS04LTAwMC10aWtldC10ZXJqdWFsLXNlYmVsdW1ueWHSAQA?oc=5

2023-10-17 23:30:00Z
2527380819

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos KCIC Bantah Penurunan Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh karena Tak Laku: 8.000 Tiket Terjual Sebelumnya - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.