Search

Mitsubishi Pamer D:X Concept, Delica Masa Depan buat Jiwa Petualang - detikOto

Tokyo -

Mitsubishi Motors Corporation memamerkan mobil konsep Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show 2023. Mobil ini merupakan crossover MPV yang disuntik teknologi elektrifikasi.

Presiden and CEO Mitsubishi Motors Takao Kato mengatakan Mitsubishi D:X Concept adalah sebuah mobil konsep yang menggabungkan teknologi terbaik Mitsubishi Motors, khususnya teknologi elektrifikasi dan all-wheel control. Mobil ini diciptakan dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat netral karbon.

"Kami akan terus memberikan gaya hidup mobilitas yang memuaskan yang membangkitkan semangat petualang pengemudi dan memberikan kegembiraan bagi semua orang di dalamnya," kata Kato dikutip dari siaran persnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

D:X Concept didesain untuk mengisyaratkan Delica masa depan. Mobil ini menggabungkan ruang kabin yang nyaman, menyenangkan dan lapang dari sebuah MPV dengan pengendalian jalan yang luar biasa dari sebuah SUV. Teknologi PHEV atau plug-in hybrid electric vehicle memberikan performa berkendara yang bertenaga dan nyaman.

Karakter khas Mitsubishi Delica terlihat dari grafis jendela samping yang memanjang dari depan kabin hingga pilar D, dan dengan pilar D yang kokoh. Selain itu, kelapangan tercipta dari jendela depan yang membungkus hingga ke bawah.

Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show 2023Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show 2023 Foto: Dok. Mitsubishi Motors

Spatbor atas yang kokoh dan ban berdiameter besar memberikan kesan kuat, sedangkan skid plate depan dan belakang serta pelindung pijakan samping memberikan kinerja jalan yang sangat baik sehingga memungkinkan pengendaraan yang aman dan terjamin bahkan di kondisi jalan yang kasar.

Konsep desain tampak depan Dynamic Shield memberikan kinerja dan perlindungan kuat bagi manusia dan mobil. Desain itu telah dikembangkan lebih lanjut untuk melindungi kabin dengan pelindung terintegrasi yang memanjang dari samping, dengan pelat selip memberikan rasa perlindungan yang lebih baik.

Lampu laser proyeksi digunakan untuk lampu berbentuk T yang khas, yang memanjang ke kedua ujungnya untuk menghasilkan kesan lebar. Selain itu, lampu terang yang menerangi jalan memungkinkan pengemudi menilai kondisi jalan di depan secara akurat untuk ketenangan pikiran bahkan di jalan sempit.

Warna bodinya adalah tembaga mewah yang terinspirasi dari glamping dengan tekstur semi-gloss baru yang memancarkan kesan berkualitas.

Di bagian dalam, Mitsubishi D:X Concept mewarisi interior lapang dan keselamatan tingkat tinggi dari Delica. Mitsubishi D:X Concept menghadirkan kabin yang sangat lega dan bodi pelindung agar tetap aman, berdasarkan konsep desain "Ruang Maksimum dan Keselamatan untuk Manusia, Off-Roader Maksimal untuk Petualangan Tanpa Batas."

Kursi panorama yang berputar dan bergerak ke atas dan ke bawah, serta jendela depan dan kap tembus pandang menawarkan pengalaman berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya seolah-olah melayang di udara.

Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show 2023Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show 2023 Foto: Dok. Mitsubishi Motors

Kursi panorama dapat digerakkan ke atas dan ke bawah untuk posisi duduk yang optimal. Posisi mata yang tinggi memastikan visibilitas ke depan, membuat berkendara lebih mudah dan menciptakan rasa keterbukaan. Saat istirahat, kursi depan dapat diputar ke belakang untuk menciptakan ruang interior di mana semua penumpang dapat menikmati percakapan.

Fitur suara interaktif AI concierge memberikan informasi tentang rute ke tujuan, kondisi cuaca, dan informasi lainnya untuk membantu memastikan pengalaman berkendara yang aman dan bebas stres.

Mitsubishi D:X Concept mengusung teknologi S-AWC untuk sistem 4WD listrik. Ini memberikan perjalanan yang aman, terjamin dan nyaman dalam segala cuaca atau kondisi jalan, memungkinkan pengemudi untuk memulai berbagai petualangan dengan tenang. Sistem ini memungkinkan penanganan yang menyenangkan dan tepat bagi pengemudi sekaligus menawarkan kenyamanan berkendara dengan sedikit goyangan bagi penumpang.

Mitsubishi D:X Concept menggunakan sistem PHEV ramah lingkungan. Mobil ini menawarkan mode EV untuk penggunaan sehari-hari dan mode hybrid untuk perjalanan jarak jauh.

Simak Video "Ramainya 'Lebaran' Pecinta Otomotif Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTcwMDc4OTAvbWl0c3ViaXNoaS1wYW1lci1kLXgtY29uY2VwdC1kZWxpY2EtbWFzYS1kZXBhbi1idWF0LWppd2EtcGV0dWFsYW5n0gFsaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNzAwNzg5MC9taXRzdWJpc2hpLXBhbWVyLWQteC1jb25jZXB0LWRlbGljYS1tYXNhLWRlcGFuLWJ1YXQtaml3YS1wZXR1YWxhbmcvYW1w?oc=5

2023-10-29 05:01:16Z
2549402967

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitsubishi Pamer D:X Concept, Delica Masa Depan buat Jiwa Petualang - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.