Search

Indonesia Promosi Potensi Investasi di Turki dan Rusia

Tak hanya di Rusia, sebelumnya, Bambang juga terlebih dahulu mengunjungi Istambul, Turki. Di sana Bambang mengjadiri acara Forum Promosi Investasi Indonesia - Istanbul, di Istanbul, Turki, yang diadakan oleh Konsulat Jenderal RI di Istanbul.

Dalam acara ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas mengundang para Investor dari Turki untuk berinvestasi di Indonesia, mengingat keberhasilan Turki dalam mengelola Investasi melalui skema PPP (Public-Private Partnership), diantaranya pembangunan bandara terbesar di dunia “Istanbul New Airport” yang memiliki 6 runway dan daya tampung 500 pesawat.

Selain itu, Turki diharapkan menjadi mitra strategis Indonesia yang memiliki misi menjadi pusat ekonomi islam dunia, termasuk didalamnya peran ekonomi islam dalam pembangunan infrastruktur.

Dalam kunjungannya ke Bambang menyempatkan diri mengunjungi Jembatan Yavuz Sultan Selim di Selat Bhosporus dan melakukan diskusi dengan Direktur Investasi Infrastruktur IC Holding, Murat Sogancioglu sebagai pemegang konsesi dari jembatan tersebut di sela-sela kunjungan ke Turki dalam menghadiri Forum Promosi Investasi Indonesia - Istanbul.

Jembatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Turki dengan Pihak Swasta dalam upaya membangun infrastruktur melalui dana non-anggaran pemerintah. Turki merupakan salah satu negara yang berhasil mengimplementasikan skema Public-Private Partnership (PPP) pada berbagai sektor infrastruktur, antara lain Jembatan, Jalan Tol, hingga Bandar Udara.

Pemerintah Indonesia saat ini juga berupaya mengembangkan skema Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah (PINA) sebagai upaya membangun infrastruktur tanpa harus mengandalkan anggaran pemerintah.

"Melalui kunjungan ke Turki, diharapkan Investor Turki dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Indonesia dalam pembangunan infrastruktur di dalam negeri melalui skema PPP dan PINA," ujar Bambang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3609710/indonesia-promosi-potensi-investasi-di-turki-dan-rusia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Promosi Potensi Investasi di Turki dan Rusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.