Search

Wapres JK: Tiap tahun Indonesia Hadapi Tahun Politik

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan pidato pembuka dalam acara Business Lunch dengan tema Waspada Ekonomi Indonesia di Tahun Politik. Acara ini juga dihadiri Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres JK bercerita, setiap tahun Indonesia sebenarnya menghadapi tahun politik. Indonesia sudah menghadapi tiga kali masa pemilihan umum secara langsung dan berjalan dengan baik.

"Bicara waspada ekonomi di tahun politik, sebenarnya Indonesia itu sepanjang tahun, tahun politik. Tidak ada masa orang tidak berbicara politik. Memang, banyak pengalaman kita pemilihan langsung sudah tiga kali ini menjelang empat kali," ujar dia di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Selama tiga kali pemilihan langsung, Wapres JK berguyon telah memegang rekor Indonesia yaitu mengikuti tiga kali pemilu dengan dua kali menang dan satu kali kalah. Dua kali menang dengan tanpa dukungan partai, satu kali kalah dengan dukungan partai.

"Saya memegang rekor Indonesia, tiga tiganya saya ikuti. Dua kali menang satu kali kalah. Yang menarik, semua yang saya menangi pada saat saya tidak ada partai. Partai tidak mendukung saya. Pada saat saya ketua umum partai justru kalah. Jadi tidak ada korelasi antara partai dengan kemenangan," ucap Wapres JK.

Wapres JK melanjutkan, komponen ekonomi Indonesia sudah cukup kuat untuk menghadapi masa pemilu di 2019. Beberapa di antaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik dan angka kemiskinan yang terus menurun.

"Korelasi antara pemilu dan ekonomi, itu tentu hal menarik dibicarakan. Kalau kita lihat ekonomi pada dewasa ini kita selalu menengah lah. Pertumbuhan ekonomi 5,06 persen. Itu tentu dibandingkan banyak negara," jelasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3607850/wapres-jk-tiap-tahun-indonesia-hadapi-tahun-politik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres JK: Tiap tahun Indonesia Hadapi Tahun Politik"

Post a Comment

Powered by Blogger.