Search

Dilangkahi oleh yang Bayar Lebih, Bassist Seringai Batalkan Inden Ioniq 5 - detikOto

Jakarta -

Bassist Seringai, Sammy Bramantyo, memutuskan untuk membatalkan pemesanan Hyundai Ioniq 5. Pembatalan itu dilakukan Sammy karena masa tunggu atau inden yang terlalu lama, ditambah ada jalur cepat untuk inden Ioniq 5 dengan biaya tambahan.

Di unggahan akun Instagram pribadinya, Sammy bercerita soal inden lama Hyundai Ioniq 5 bahkan 10 bulan lebih. Dia mendapat tawaran kalau mau cepat dapat unit yang dipesan bayar tambahan sekitar Rp 50 juta.

"Gue inden Ioniq 5 udah masuk bulan ke-10 (yang janjinya cuma 6 bulan) belum dapet2 sampe sekarang. Tapi kalo gue nambah 50jt barangnya bisa langsung ada akhir bulan di showroom," tulis Sammy di Instagram Stories-nya.

Kini, akhirnya Sammy membatalkan pemesanan Ioniq 5. Sammy juga meminta uang DP yang sudah disetorkan untuk dikembalikan.

"Sudah saya cancel dan dapat refund penuh. Saya gak jadi teruskan inden mobilnya," kata Sammy kepada detikcom melalui pesan Whatsapp, Jumat (24/3/2023).

"Sudah selesai. (Uang yang telah disetorkan) dikembalikan full 100%," sebutnya.

Kepada detikcom, Sammy mengaku sebenarnya masih mau menunggu pengiriman Hyundai Ioniq 5 yang dipesannya itu. Namun karena ada 'jalur cepat' dengan tambahan biaya sekitar Rp 50 juta bahkan sampai Rp 75 juta, Sammy memutuskan untuk membatalkan pemesanan.

"Ketika tahu bahwa ada 'jalur cepat' dan yang inden secara normal bisa dilangkahi sama yang mau bayar lebih lah baru saya keberatan dan putuskan untuk cancel inden," ujarnya.

Sammy menyebut, berdasarkan informasi dari dealer, alasan inden Ioniq 5 terlalu lama karena masih menunggu pengiriman, sparepart tertentu sedang susah didapatkan (krisis chip semikonduktor), hingga jumlah inden yang banyak.

Sejauh ini, Sammy belum memutuskan akan membeli mobil apa selain Ioniq 5. Yang jelas, untuk saat ini dia telah membatalkan pembelian Ioniq 5.

"Karena ke depannya merek-merek lain juga akan banyak masukin EV (electric vehicle/kendaraan listrik) mereka dan pasti akan menarik juga. Ioniq 5 sekarang lagi di atas angin karena pilihannya juga belum banyak," ucapnya.

Simak Video "Mulai Rp 500 Ribuan, Segini Biaya Servis Rutin Toyota Agya Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY2MzY5NTUvZGlsYW5na2FoaS1vbGVoLXlhbmctYmF5YXItbGViaWgtYmFzc2lzdC1zZXJpbmdhaS1iYXRhbGthbi1pbmRlbi1pb25pcS010gFyaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjYzNjk1NS9kaWxhbmdrYWhpLW9sZWgteWFuZy1iYXlhci1sZWJpaC1iYXNzaXN0LXNlcmluZ2FpLWJhdGFsa2FuLWluZGVuLWlvbmlxLTUvYW1w?oc=5

2023-03-24 20:10:21Z
1866762141

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilangkahi oleh yang Bayar Lebih, Bassist Seringai Batalkan Inden Ioniq 5 - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.