Search

Terpopuler Bisnis: Alasan Keran Impor Beras Dibuka, Modus Penyelundupan Baju Bekas Impor - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis Selasa kemarin, 28 Maret 2023 dimulai dengan Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengungkapkan alasan pemerintah kembali membuka keran impor beras tahun ini.

Selanjutnya berita dari Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani mengungkapkan modus penyelundupan baju bekas impor. Ia mengatakan barang ilegal tersebut banyak diselundupkan dari jalur-jalur tikus, tetapi tidak sedikit yang masuk dari pelabuhan besar seperti Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu informasi mengenai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI sekitar 5 jama pada Senin, 27 Maret 2023. 

Kemudian berita tentang Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima laporan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ihwal rencana menawarkan saham Bandar Udara atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, ke luar negeri. Berikut ringkasan dari keempat berita tersebut:

1. Alasan Keran Impor Beras Dibuka, Bapanas: Bulog Baru Serap 50 Ribu Ton di Panen Raya

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan alasan pemerintah kembali membuka keran impor beras tahun ini. Menurutnya, pasokan dalam negeri saat ini tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan stok cadangan beras pemerintah (CBP).

"Iya, saat ini kan kondisinya demikian (tidak memungkinkan diserap dari dalam negeri). Bulog juga serapannya saat panen raya ini baru 50.000 ton," tutur Arief saat ditemui di kantornya pada Senin malam, 27 Maret 2023. 

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebetulnya sudah memerintahkan Perum Bulog untuk menyerap hasil panen petani sebanyak-banyaknya. Namun, Bulog hingga saat ini baru mampu menyerap 50 ribu ton.

Baca berita selengkapnya di sini.

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vYmlzbmlzLnRlbXBvLmNvL3JlYWQvMTcwODI0Mi90ZXJwb3B1bGVyLWJpc25pcy1hbGFzYW4ta2VyYW4taW1wb3ItYmVyYXMtZGlidWthLW1vZHVzLXBlbnllbHVuZHVwYW4tYmFqdS1iZWthcy1pbXBvctIBAA?oc=5

2023-03-28 23:00:00Z
1864050028

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler Bisnis: Alasan Keran Impor Beras Dibuka, Modus Penyelundupan Baju Bekas Impor - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.