Search

44 Juta Pengguna Threads Instagram 'Terjebak' Selamanya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kurang dari 24 jam setelah diluncurkan, Threads dari Instagram sudah mengumpulkan lebih dari 44 juta pengguna.

Puluhan juta pengguna aktif itu akan terus berkembang berkat kemudahan proses mendaftar yang diberikan Meta. Jika Anda memiliki akun Instagram, mendaftar dengan Threads hanya membutuhkan beberapa langkah.

Aplikasi ini digadang-gadang sebagai pesaing Twitter. Salah satu keuntungannya, pengguna bisa bolak-balik dari media sosial berbasis visual ke teks dengan lebih seamless.

Threads dapat diunduh di HP Android atau iOS secara gratis. Namun, seperti yang telah ditunjukkan oleh banyak orang menjelang peluncuran jejaring sosial baru itu, aplikasi mengumpulkan banyak data dan tampaknya sejalan dengan kebijakan pengumpulan data dari Meta.

Jika Anda pengguna Facebook atau Instagram, kemungkinan besar Anda sudah mengetahui berapa banyak data yang dikumpulkan Meta dari penggunanya.

Tampilan Threads saat ini cukup sederhana, dengan UI mirip Twitter dan umpan beranda yang saat ini menampilkan banyak profil publik dan sepertinya belum memiliki cara untuk hanya melihat akun yang diikuti.

Namun, salah satu yang banyak dikeluhkan pengguna adalah kebijakan soal penghapusan akun. Akun Threads tak bisa dihapus, kecuali pengguna juga menghapus akun Instagram.

"Anda dapat menonaktifkan profil Threads kapan saja, tetapi akun Threads hanya bisa dihapus kalau menghapus akun Instagram," kata Kebijakan Privasi Tambahan Threads.

Kebijakan ini seakan membuat pengguna merasa 'terjebak' di dalam aplikasi Threads dan tidak bisa keluar. 

"Ternyata tak bisa hapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram. Lebih baik tak usah daftar dari awal," kata seorang netizen di Twitter.


[Gambas:Video CNBC]

(fab/fab)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMicWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMzA3MDcxNzIwMTYtMzctNDUyMzYzLzQ0LWp1dGEtcGVuZ2d1bmEtdGhyZWFkcy1pbnN0YWdyYW0tdGVyamViYWstc2VsYW1hbnlh0gF1aHR0cHM6Ly93d3cuY25iY2luZG9uZXNpYS5jb20vdGVjaC8yMDIzMDcwNzE3MjAxNi0zNy00NTIzNjMvNDQtanV0YS1wZW5nZ3VuYS10aHJlYWRzLWluc3RhZ3JhbS10ZXJqZWJhay1zZWxhbWFueWEvYW1w?oc=5

2023-07-07 11:14:00Z
2205581891

Bagikan Berita Ini

0 Response to "44 Juta Pengguna Threads Instagram 'Terjebak' Selamanya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.