Search

Para APM Minta Lokasi Pameran Otomotif GIIAS Lebih Besar dari ICE BSD - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan para anggotanya yang terdiri dari produsen dan distributor otomotif meminta lokasi pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) lebih besar dari yang biasa digunakan selama ini.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan permintaan kepesertaan GIIAS pada tahun ini membeludak. Para anggotanya meminta tempat lebih besar dan bahkan ada banyak permintaan dari pelaku industri di luar anggota Gaikindo yang terpaksa ditolak.

Nangoi mengatakan lebih mengutamakan para anggotanya untuk ikut pameran, saat ini tercatat ada 43 perusahaan anggota Gaikindo.

"Yang pasti seluruh anggota Gaikindo akan kita tampung, karena ini adalah pameran untuk para anggota Gaikindo. Jadi tidak ada satu pun juga anggota Gaikindo yang kita tolak. Mungkin ada yang minta lebih besar kavlingnya, nah itu yang sulit kita penuhi," kata dia di Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Nangoi pihak yang ditolak secara hormat untuk ikut pameran adalah industri pendukung kecil. Kata dia ada yang dijadwalkan untuk ikut GIIAS 2024.

Sementara buat permintaan area pameran lebih besar dari para anggota Gaikindo dikatakan saat ini tak bisa dipenuhi. Nangoi berujar ada opsi mendirikan tenda outdoor tetapi hal itu baru bisa dilakukan tahun depan.

"Tapi untuk anggota Gaikindo, para APM-nya kita tampung, meski tempatnya yang mereka minta lebih besar tidak bisa kita penuhi. Karena di Indonesia tempat terbesar itu di sini, ICE BSD. Kemungkinan besar akan kita tampung menggunakan tenda, tapi tentunya lebih proper. Tapi itu bukan tahun ini, itu tahun depan," jelas Nangoi.

Sejak 2015 GIIAS selalu digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang, Banten. Lokasi ini sebenarnya cukup luas, yaitu 220.000 meter persegi dengan luas pameran indoor 50.000 meter persegi dan tambahan area outdoor 50.000 meter persegi.

GIIAS sudah beberapa kali pindah lokasi pameran dan selalu ke tempat lebih besar. Hajatan otomotif yang diakui Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA) ini awalnya digelar pada 1986 di Balai Sidang Jakarta, saat itu namanya Pameran Mobil Gaikindo.

Pameran sempat ganti nama menjadi Jakarta Auto Expo pada 1989 lalu menjadi Gaikindo Auto Expo pada 2000. Pada 2003 Gaikindo Auto Expo digelar di Jakarta Convention Center.

Nama kembali berubah, menjadi Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 2006. Pada 2009 IIMS pindah ke Jakarta International Expo di Kemayoran.

Pada 2015 nama pameran diganti menjadi GIIAS dan digelar di ICE BSD sampai sekarang.

Pada GIIAS 2023 akan diikuti 49 merek mobil termasuk merek baru dari China, yaitu Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, terdapat juga industri kendaraan komersial yang diantaranya adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Merek-merek roda dan juga akan ikut meramaikan ajangan tahunan ini seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson.

Kemudian ada lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Lalu ada juga 3 merek Karoseri, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

[Gambas:Video CNN]

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwNzE0MTI0OTUyLTU3OS05NzM0MzUvcGFyYS1hcG0tbWludGEtbG9rYXNpLXBhbWVyYW4tb3RvbW90aWYtZ2lpYXMtbGViaWgtYmVzYXItZGFyaS1pY2UtYnNk0gGJAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb3RvbW90aWYvMjAyMzA3MTQxMjQ5NTItNTc5LTk3MzQzNS9wYXJhLWFwbS1taW50YS1sb2thc2ktcGFtZXJhbi1vdG9tb3RpZi1naWlhcy1sZWJpaC1iZXNhci1kYXJpLWljZS1ic2QvYW1w?oc=5

2023-07-14 08:40:17Z
2209467439

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Para APM Minta Lokasi Pameran Otomotif GIIAS Lebih Besar dari ICE BSD - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.