Search

Bocoran Fitur-fitur SUV Mitsubishi Pesaing Honda HR-V - detikOto

Jakarta -

Mitsubishi memastikan akan meluncurkan SUV baru penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang. Mitsubishi mulai memberikan sedikit bocorannya.

Mitsubishi mengungkapkan, SUV baru versi produksi massal dari XFC Concept ini akan menjadi SUV tangguh. Bahkan, ada empat mode penggerak untuk berbagai macam situasi.

Mitsubishi telah melakukan pengujian terhadap mobil terbaru ini di berbagai medan dan jalan di Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, performa mobil ini akan disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen di Indonesia.

"PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023 pada Agustus mendatang. Secara bertahap informasi tentang The New SUV ini diberikan kepada masyarakat, termasuk juga aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir May 2023 lalu," kata Kurita, Senin (3/7/2023).

"Kami berkeyakinan bahwa kendaraan terbaru ini akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia serta konsumen kami yang penuh semangat dalam menjalani petualangan hidup pada kesehariannya," sambungnya.

Terbaru, Mitsubishi merilis video teaser dari The New SUV ini. Dalam teaser itu digambarkan mobil ini memiliki sistem audio dari Yamaha. Mitsubishi menyebutnya sebagai Dynamic Sound, sound system yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation.

Dynamic Sound Yamaha Premium itu merupakan fitur yang pertama kali dipasang di SUV baru ini. Berkolaborasi dengan Yamaha, bagian dalam kendaraan yang berfungsi sebagai ruang dengar akan memiliki kualitas audio yang optimal. Sound system ini tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri, sehingga akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa "hidup", serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

"Dalam pengembangan The New SUV ini, kami melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri," ungkap Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors.

"Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan. Model baru ini penuh dengan daya tarik khas SUV Mitsubishi Motors, jadi pastikan Anda menantikan kehadirannya segera."

[Gambas:Instagram]

Mitsubishi mengklaim, mobil ini memiliki kabin yang luas dengan ruang penyimpanan serbaguna. Namun, bodi berukuran kompak membuatnya mudah dikendalikan dan drivability yang mendukung berkendara secara aman dan nyaman di berbagai kondisi cuaca dan permukaan jalan.
Mitsubishi mengungkapkan, penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini memiliki ground clearance 222 mm. Hal itu akan memberikan rasa tenang saat berkendara, bahkan saat menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Fitur andalan pada SUV terbaru Mitsubishi ini adalah empat mode penggerak, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Bahkan, mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC). Fitur AYC tersebut meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin; dan kendali power steering.

Simak Video "Mitsubishi XFC Concept Sudah 'Berkeliaran', Bentar Lagi Dijual di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY4MDM4OTEvYm9jb3Jhbi1maXR1ci1maXR1ci1zdXYtbWl0c3ViaXNoaS1wZXNhaW5nLWhvbmRhLWhyLXbSAQA?oc=5

2023-07-03 10:38:36Z
2195752655

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bocoran Fitur-fitur SUV Mitsubishi Pesaing Honda HR-V - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.