Search

Tagih Realisasi Investasi Tesla, Luhut Terbang ke California Temui Elon Musk - detikFinance

Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dia akan melakukan pertemuan dengan CEO Tesla Elon Musk tanggal 3 Agustus mendatang. Dia akan datang langsung ke kantor pusat Tesla California, Amerika Serikat.

Hal ini diungkapkan Luhut saat ditanyai soal kepastian investasi Tesla di Indonesia. Menurutnya, dalam pertemuan itu pihaknya bakal menagih investasi Tesla di Indonesia.

"Saya akan menemui Elon minggu depan pada tanggal 3 Agustus, di California. Tentang (investasi) Tesla, kita akan lihat pada 3 Agustus," kata Luhut dalam CNBC Nickel Conference di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023). Luhut hadir secara daring dalam acara tersebut.

Selain itu, Luhut juga mengatakan pemerintah bakal membahas soal insentif investasi kendaraan listrik di Indonesia besok.

"Lalu, besok kami akan menyelesaikan pembahasan soal insentif yang akan kami berikan kepada setiap investasi EV di Indonesia," ungkap Luhut.

Luhut yakin Tesla bakal masuk ke Indonesia. Pasalnya, Indonesia punya modal besar ketersediaan sumber daya nikel. Sumber daya ini dapat menjadi bahan baku kendaraan listrik.

Di sisi lain, nikel menjadi salah satu komoditas mineral yang tak mengalami penurunan harga di tengah anjloknya harga komoditas lainnya.

"Sebab, kalau melihat sekarang, semua harga komoditas turun kecuali bijih nikel, kenapa harga nikel naik? Karena kita dapat mengekstraksi kobalt dari bijih nikel. Jadi kita memiliki komoditas khusus yang menurut saya dibutuhkan oleh global," kata Luhut.

Selain Tesla, Luhut juga mengungkapkan pabrikan mobil listrik China, BYD, juga ada kemungkinan bakal berinvestasi di Indonesia. Pemerintah sendiri akan melakukan pertemuan dengan pihak BYD pada kunjungan Presiden Joko Widodo ke China dalam waktu dekat.

"Dan juga BYD mungkin juga akan investasi di Indonesia. dan tanggal 27 kita akan temui mereka di Chengdu selama perjalanan Presiden Jokowi ke China," kata Luhut.

(hal/rrd)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL2ZpbmFuY2UuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS1la29ub21pLWJpc25pcy9kLTY4NDAwNTkvdGFnaWgtcmVhbGlzYXNpLWludmVzdGFzaS10ZXNsYS1sdWh1dC10ZXJiYW5nLWtlLWNhbGlmb3JuaWEtdGVtdWktZWxvbi1tdXNr0gGJAWh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNjg0MDA1OS90YWdpaC1yZWFsaXNhc2ktaW52ZXN0YXNpLXRlc2xhLWx1aHV0LXRlcmJhbmcta2UtY2FsaWZvcm5pYS10ZW11aS1lbG9uLW11c2svYW1w?oc=5

2023-07-25 03:45:30Z
2274142194

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tagih Realisasi Investasi Tesla, Luhut Terbang ke California Temui Elon Musk - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.