Search

Tesla Bangun Pabrik Mobil di India, Kader Demokrat Ungkit Pernyataan Denny Siregar Soal Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk - FAJAR.CO.ID

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tesla rencananya bakal membangun pabrik mobil di India setelah pertemuan dengan antara Tesla dan pemerintah India melalui Menteri Perdagangan Piyush Goyal.

Tesla akan memproduksi kendaraan listrik (EV) harga murah berstatus Kendaraan dibanderol Rp360 jutaan atau setara 24 ribu dolar AS.

Kader Demokrat Soeyoto mengungkit prediksi Pegiat Media Sosial Denny Siregar.

“Ramalan Pakar ekonomi level Dunia @Dennysiregar7 sambil nengejek India tahun lalu akhirnya menjadi kenyataan ya
War biasah,” ucap Soeyoto dalam unggahannya di Twitter, Rabu, (26/7/2023).

Soeyoto mengunggah video Denny Siregar yang tayang dalam YouTube Cokro TV pada 23 Mei 2022 lalu.

Dalam video itu, Denny Siregar mengatakan, Indonesia meskipun sebagai sebuah negara, sebenarnya adalah sebuah perusahaan besar. Presiden adalah COO negara yang menjalankan negara sebagai sebuah perusahaan. Elon Musk adalah COO dari sebuah perusahaan swasta besar dan internasional.

Dia menyebut pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk harusnya dilihat sebagai pertemuan COO, tidak melihat kasta yang lebih tinggi.

Loyalis Jokowi menyindir pihak India yang hanya mengirimkan menterinya untuk bertemu Elon Musk.

“Kalau melihat dari kacamata oposisi yang menempatkan presiden lebih tinggi dari COO perusahaan multinasional, nasibnya kayak India itu,” tuturnya.

“Nggak ada kesepakatan yang terjalin karena birokrasi. Nggak ada keputusan yang bisa diambil karena Menteri itu bukan pengambil keputusan. Mereka hanya bawahan presiden. Inilah yang diprotes India kepada pemerintahnya. Karena Elon Musk lebih tertarik ke Indonesia karena presiden Jokowi itu tidak birokratis. Bayangkan kalau perusahaan Elon Musk jadi berdiri di India berapa puluh ribu tenaga yang terserap disana. Dan itu akan mengurangi kemiskinan India,” sambungnya.

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMimAFodHRwczovL2ZhamFyLmNvLmlkLzIwMjMvMDcvMjYvdGVzbGEtYmFuZ3VuLXBhYnJpay1tb2JpbC1kaS1pbmRpYS1rYWRlci1kZW1va3JhdC11bmdraXQtcGVybnlhdGFhbi1kZW5ueS1zaXJlZ2FyLXNvYWwtcGVydGVtdWFuLWpva293aS1kZW5nYW4tZWxvbi1tdXNrL9IBnAFodHRwczovL2ZhamFyLmNvLmlkLzIwMjMvMDcvMjYvdGVzbGEtYmFuZ3VuLXBhYnJpay1tb2JpbC1kaS1pbmRpYS1rYWRlci1kZW1va3JhdC11bmdraXQtcGVybnlhdGFhbi1kZW5ueS1zaXJlZ2FyLXNvYWwtcGVydGVtdWFuLWpva293aS1kZW5nYW4tZWxvbi1tdXNrL2FtcC8?oc=5

2023-07-26 09:23:03Z
2274142194

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tesla Bangun Pabrik Mobil di India, Kader Demokrat Ungkit Pernyataan Denny Siregar Soal Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk - FAJAR.CO.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.