Search

Gaikindo Sebut Merek-merek Baru Asal China Siap Rakit Mobil di Indonesia - detikOto

Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bakal kebanjiran merek-merek pendatang baru asal China. Tak sekadar menjual kendaraan, merek-merek tersebut bakal merakit mobil secara lokal di Indonesia.

Tercatat ada empat merek baru asal China yang siap melakukan perkenalan di GIIAS. Empat merek tersebut adalah Great Wall Motor (GWM) yang bakal hadir lewat merek Tank, Ora, dan Haval, serta satu merek mobil produksi Hozon Auto yang akan hadir melalui brand Neta.

Dijelaskan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, di antara merek-merek pendatang baru itu ada yang akan melakukan penjualan langsung, dan ada juga yang baru sekadar mengenalkan. Tak hanya itu, nantinya merek-merek asal China itu juga siap merakit mobil di Indonesia.

"Ada dari mereka yang belum jualan, baru introduce (perkenalan), ada juga yang sudah take on order (menerima pesanan). Itu bisa dilihat nanti," ungkap Nangoi di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

"(Mereka merek-merek China itu akan) assembling (merakit) dulu. Sudah mulai mengajukan (permintaan izinnya). Mereka lagi approach (mendekati) beberapa assembler," sambung Nangoi.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, khusus untuk merek-merek mobil GWM sudah menjalin kerja sama dengan distributor otomotif global Inchcape dan pihak distributor lokal Indonesia, Indomobil, untuk penjualan kendaraan GWM di Tanah Air.

Inchcape akan menjalankan distribusi ini melalui sebuah usaha patungan (joint-venture) dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu di Indonesia, yang telah memiliki kerjasama yang kuat dengan Inchcape dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Simak Video "Disubsidi Rp 70 Juta, Seberapa Laku Mobil Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02ODI1MjE4L2dhaWtpbmRvLXNlYnV0LW1lcmVrLW1lcmVrLWJhcnUtYXNhbC1jaGluYS1zaWFwLXJha2l0LW1vYmlsLWRpLWluZG9uZXNpYdIBc2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02ODI1MjE4L2dhaWtpbmRvLXNlYnV0LW1lcmVrLW1lcmVrLWJhcnUtYXNhbC1jaGluYS1zaWFwLXJha2l0LW1vYmlsLWRpLWluZG9uZXNpYS9hbXA?oc=5

2023-07-16 03:15:54Z
2209467439

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaikindo Sebut Merek-merek Baru Asal China Siap Rakit Mobil di Indonesia - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.