Search

Jokowi: Mobil Pedesaaan Sangat Multiguna

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (Ammdes) atau yang akrab sebut sebagai mobil pedesaan pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 1 Agustus 2018.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) guna memacu produksi Ammdes. 

Saat ini, industri dalam negeri telah mampu memproduksi sebanyak 184 jenis komponen atau setara 70 persen dari nilai total pengembangan alat transportasi untuk penumpang dan hasil pertanian tersebut.

"Melalui konsolidasi dengan pelaku industri nasional, kami berhasil memfasilitasi dalam membangun komitmen kerja sama dengan lebih dari 70 industri yang siap menjadi pemasok komponen Ammdes, di mana sebagian besar adalah industri kecil dan menengah (IKM),” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti ditulis Kamis (2/8/2018).‎

Pengembangan Ammdes, kata dia, sejalan dengan semangat Nawacita guna membangun Indonesia dari pinggiran, serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis. 

Oleh sebab itu, Ammdes dirancang dengan fungsi multiguna, tidak hanya untuk alat transportasi membawa hasil-hasil pertanian dari desa ke kota, tetapi juga bisa sebagai alat produksi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di pedesaan

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3607902/jokowi-mobil-pedesaaan-sangat-multiguna

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Mobil Pedesaaan Sangat Multiguna"

Post a Comment

Powered by Blogger.