Search

Bos Toyota Blak-Blakan Ungkap Kasus Recall Innova-Fortuner Cs - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) buka suara terkait kampanye perbaikan atau recall mobil Toyota di Indonesia. Hal ini terkait komponen fuel pump beberapa model Toyota.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengungkapkan bahwa permintaan recall ini langsung berasal dari Jepang, yakni Toyota Motor Corporation. Adapun alasan recall adalah komponen pompa bahan bakar kendaraan.

"Kami mendapat informasi dari principal bahwa parts ini berpotensi terjadi kerusakan sehingga perlu diganti. Focus kami adalah bagaimana customers bisa segera mengganti parts ini di bengkel resmi kami," kata Henry kepada CNBC Indonesia, Senin (03/08/2020).


Sementara itu, Head of Media Relation TAM, Dimas Aska mengatakan bahwa hingga kini kasus matinya fuel pump tersebut belum ditemukan di Indonesia. Melainkan terjadi di luar Indonesia. Namun, karena dikhawatirkan merugikan konsumen di Tanah Air, maka TAM langsung melakukan kampanye recall.

Namun, meski tidak adanya laporan persoalan fuel pump di Indonesia belum tentu menggambarkan bahwa kasus tersebut bakal tidak terjadi. Sehingga untuk antisipasi sejak dini maka kebijakan recall dilakukan.

"Di Indonesia kita belum menemukan masalahnya, jadi belum ada laporan yang menyatakan masalah itu muncul karena fuel pump dan lain-lain itu belum ada. Belum ada ke sana lah sebenarnya sih. Cuma karena memang principal minta kita oke tetap dilakukan ya sudah kita lakukan," jelas Dimas.

Sejumlah tipe mobil Toyota yang terkena dampak recall fuel pump di Indonesia antara lain Alphard produksi 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017-2019.

TAM mengimbau pengguna mengganti fuel pump kendaraan dan segera mengecek kendaraan di bengkel resmi.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL25ld3MvMjAyMDA4MDMxNzU3MTItNC0xNzcxNzIvYm9zLXRveW90YS1ibGFrLWJsYWthbi11bmdrYXAta2FzdXMtcmVjYWxsLWlubm92YS1mb3J0dW5lci1jc9IBAA?oc=5

2020-08-03 11:17:08Z
52782310574305

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Toyota Blak-Blakan Ungkap Kasus Recall Innova-Fortuner Cs - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.