Search

Siapkan Peluru! Deretan Saham Pilihan Ini Berpotensi Cuan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu kemarin (12/8/20) ditutup di zona hijau dengan kenaikan 0,83% di level 5.233,45.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi beli bersih sebanyak Rp 180 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi hari ini menyentuh Rp 11,3 triliun.

Dari dalam negeri, sektor perbankan pada perdagangan kemarin kembali bergairah setelah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membantu pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19 terutama pelaku UMKM. Salah satunya dengan program bantuan subsidi bunga mulai 3% hingga 6%.


Sentimen positif juga datang dari kantor berita lokal Russia yang melaporkan Presiden Russia Vladimir Putin mengklaim negara itu telah memberikan persetujuan peraturan untuk vaksin Covid-19 pertama di dunia.

Meskipun ada keraguan tentang apakah Russia telah mengembangkan vaksin yang aman begitu cepat, berita tersebut memicu optimisme investor. Seorang eksekutif Johnson & Johnson juga mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan dapat menghasilkan 1 miliar dosis dari kandidat vaksinnya jika terbukti berhasil.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (13/8/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

MNC Sekuritas - IHSG Bisa Menguat

Selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5.119 maka pergerakan IHSG akan cenderung menguat untuk membentuk wave [c] dari wave 5 ke arah 5.250-5.300. Tetap waspadai untuk support (batas bawah) terdekat di 5.119 dan 4.928.

Saham pilihan:

MDKA

MAPI

CTRA

Samuel Sekuritas - IHSG Masih Uptrend

IHSG kembali melanjutkan momentum uptrend dari resisten 5.100 dan dipicu momentum saham perbankan. Perhatikan volatilitas market yang belum stabil dalam rangka earning season kuartal. kedua 2020.

Saham pilihan:

TOWR

BMRI

PGAS

BBTN

Artha Sekuritas - Penguatan Indeks Sudah Terbatas

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal stochastic mulai menyempit di area overbought mengindikasikan rentang penguatan sudah terbatas dan rentan mengalami koreksi. Penguatan masih didorong oleh optimisme terkait berita positif mengenai vaksin Covid-19. Investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan segera dirilis.

Saham pilihan:

ASRI

SCMA

MNCN

CTRA

Reliance Sekuritas Indonesia - Tak Ada Halangan Indeks Terus Menanjak

Secara teknikal IHSG melanjutkan penguatan dan trend positifnya mendekati area upper bollinger bands. Indikator stochastic bergerak menjenuh pada area overbought namun dari momentum masih memiliki peluang penguatan dari indikator RSI. Sehingga secara teknikal diperkirakan IHSG masih akan bergerak positif.

Saham pilihan:

ASII

BRPT

PTPP

PWON


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDgxMzA4MjMyMy0xNy0xNzk0NDQvc2lhcGthbi1wZWx1cnUtZGVyZXRhbi1zYWhhbS1waWxpaGFuLWluaS1iZXJwb3RlbnNpLWN1YW7SAQA?oc=5

2020-08-13 01:32:23Z
52782327833352

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapkan Peluru! Deretan Saham Pilihan Ini Berpotensi Cuan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.