Search

Was-was IHSG Jebol? Boleh Dicek Saham-saham Potensi Cuan Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (10/9/20) terpaksa terkapar di zona merah setelah ambles 5,01% ke level 4.891,46 setelah sebelumnya perdagangan sempat dihentikan oleh bursa karena anjlok lebih dari 5%. Hal ini karena dampak pemberlakuan kembali PSBB total oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 668 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 10,2 triliun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengumumkan 'rem darurat' kembali ditarik. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota kembali diketatkan, tidak ada lagi PSBB Transisi. Mulai 14 September, warga Jakarta kembali disarankan untuk #dirumahaja.


"Kita akan menarik 'rem darurat' yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu. Bukan lagi PSBB Transisi, tetapi kita harus melakukan PSBB sebagaimana masa awal dulu," tegas Anies.

Upaya ini terpaksa ditempuh mengingat kasus corona di Jakarta boleh dikata sangat mengkhawatirkan. Per 8 Agustus, jumlah pasien positif corona mencapai 48.393 orang. Bertambah 1.014 orang (2,14%) dibandingkan sehari sebelumnya.

Untuk perdagangan hari ini Jumat (11/9/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

MNC Sekuritas - IHSG Masih Bisa Melemah

IHSG diperkirakan masih terdapat potensi koreksi pada level 4.800-4.820 untuk membentuk wave [iii] dari wave A atau wave A pada skenario merah. Selanjutnya, IHSG berpotensi menguat kembali ke area 5.000 untuk membentuk wave [iv].

Saham pilihan:

ASII

BRPT

EXCL

Reliance Sekuritas Indonesia - Tekanan Jual Masih Besar

Indikator Stochastic menjenuh yang mulai rebound mencoba membentuk golden-cross mengiringi momentum RSI(14) yang masuk pada area oversold (jenuh jual). Potensi rebound ada namun tekanan jual masih cukup besar. Sehingga diperkirakan secara teknikal IHSG berpotensi mencoba bertahan kuat di atas level 4.820 dan mencoba kembali bergerak di atas 4.900.

Saham pilihan:

BBTN

BBRI

BMRI

BBCA

Artha Sekuritas - Indeks Masih Belum Stabil

IHSG panic selling dan gap down tembus level support (batas bawah) 5.150. Langsung tertahan di level support 4.800. Potensi akan rebound dari level ini, dan tetap waspada volatilitas market masih belum stabil.

Saham pilihan:

BBCA

UNVR

ICBP

Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Masih Sulit Bangkit

Berdasarkan analisa teknikal, Pilarmas melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah dan di-trading-kan pada level 4.811-4.972. Ada potensi rebound yang tentu diharapkan setelah IHSG dibuat terjerembab oleh kekuatan PSBB Total, namun Pilarmas melihat IHSG masih membutuhkan waktu untuk mengalami kebangkitan.

Saham pilihan:

MYOR

AALI

INDF

TINS


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDkxMTA4MTYxNS0xNy0xODYwMzEvd2FzLXdhcy1paHNnLWplYm9sLWJvbGVoLWRpY2VrLXNhaGFtLXNhaGFtLXBvdGVuc2ktY3Vhbi1pbmnSAQA?oc=5

2020-09-11 01:40:15Z
52782376374631

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Was-was IHSG Jebol? Boleh Dicek Saham-saham Potensi Cuan Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.