Search

Welcome Oktober! Cek Yuk Saham-saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu kemarin (30/9/20) berhasil rebound dan memangkas koreksinya setelah ditutup 'hanya' terkoreksi 0,19% di angka 4.870,03.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 626 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 7 triliun.

Kabar buruk datang dari Amerika Serikat (AS), setelah Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan negara bagian kembali memperlihatkan tren kenaikan angka kasus positif dari jumlah tes yang mencapai angka 3%, pertama kali dalam sebulan terakhir.


Di sisi lain, prospek perang dagang kian panas setelah Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) mengizinkan Uni Eropa memberlakukan tarif pada barang-barang AS senilai US$ 4 miliar sebagai balasan atas subsidi pembuat pesawat asal AS, Boeing Co.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump baru saja menyelesaikan debatnya dengan calon presiden partai demokrat Joe Biden. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh kedua belah pihak untuk saling serang. Selama 90 menit debat kepresidenan yang akan dilangsungkan 3 kali tersebut, kedua calon presiden terus menerus menyela satu sama lain.

Perdebatan sengit kedua calon mulai dari penanganan kasus corona, Calon Hakim Agung, perekonomian, hingga saling serang hal-hal yang tidak berhubungan dengan debat seperti keluarga masing-masing calon.

Ketidakjelasan debat pertama ini membuat para pelaku pasar galau sebab, tentu saja investor berharap debat ini akan mempercerah siapa kira-kira kandidat presiden AS selanjutnya, sehingga pasar tidak perlu berlama-lama menunggu hasil pemilihan elektoral.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (1/10/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

MNC Sekuritas - Indeks Uji Level 4.800-an

Sekuritas ini masih memperkirakan pergerakan IHSG akan kembali menguji level 4.820-4.850.

Arah pergerakan IHSG sendiri masih memiliki dua skenario, dimana selama IHSG masih mampu bertahan di atas 4.850 maka kami perkirakan IHSG berpeluang mengarah ke area 5.000-5.100 untuk membentuk wave B. Namun sebaliknya, apabila ternyata IHSG terkoreksi agresif ke bawah 4.820 atau bahkan 4.753, maka IHSG terkonfirmasi membentuk wave [v] ke arah 4.500-4.650.

Saham pilihan:

GGRM

PTBA

LSIP

Samuel Sekuritas Indonesia - Volatilitas Masih Tinggi

IHSG lanjut tertekan di bawah downtrend line, dan kini kembali uji level support (batas bawah) 4.800. Tetap waspada volatilitas yang masih bisa meningkat.

Saham pilihan:

UNVR

INDF

BRPT

Artha Sekuritas - IHSG Masih Akan Tertekan

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal IHSG masih bergerak pada trend bearish jangka menengah yang cukup kuat.

Pergerakan masih akan dibayangi kecemasan akan kasus Covid-19 secara harian yang semakin tinggi di dalam negeri. Investor akan mencermati beberapa data perekonomian yang akan dirilis termasuk GDP Amerika Serikat dan Inflasi Indonesia.

Saham pilihan:

TOWR

KLBF

INDY

Reliance Sekuritas Indonesia - Indeks Coba ke Area Positif

Secara teknikal IHSG bergerak kembali bearish mendekati area support di sekitar 4.816. Indikator stochastic bergerak bullish momentum setelah golden-cross dengan Indiaktor MACD yang undevalue dan histogramnya bergerak menuju area positif.

Indikator MFI bullish reversal dengan indikator RSI yang mulai terlihat menjenuh. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi menguat.

Saham pilihan:

AALI

BNGA

INDF

IMJS


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMTAwMTA4MTU1OC0xNy0xOTA3NTkvd2VsY29tZS1va3RvYmVyLWNlay15dWstc2FoYW0tc2FoYW0tcG90ZW5zaS1jdWFuLWhhcmktaW5p0gEA?oc=5

2020-10-01 01:19:34Z
52782406539548

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Welcome Oktober! Cek Yuk Saham-saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.