Search

May Day, 150 Ribu Buruh Kepung Istana

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 150 ribu buruh dari DKI Jakarta dan sekitarnya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Selasa 1 Mei 2018.

Dalam aksi tersebut, buruh akan menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, ‎aksi unjuk rasa besok akan diikuti hampir satu juta buruh dari 25 provinsi dan 200 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

"Untuk aksi di Istana Negara, Jakarta, ada 150 ribu buruh se-Jabodetabek, Serang, Karawang, Purwakarta," ujar dia di Jakarta, Senin (30/4/2018).

‎Di Jakarta, massa buruh akan berkumpul di depan Patung Kuda dekat Gedung Indosat pukul 10.00 WIB. Setelah itu, peserta aksi akan berjalan kaki (long march) ke Istana Negara. Aksi di depan Istana akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

"Jam 13.00 peserta massa aksi akan bergerak ke Istora Senayan untuk merayakan May Day sekaligus deklarasi Calon Presiden RI 2019-2024 yang akan di pilih dan di dukung buruh Indonesia," tutur dia.

Menurut Said, selain di Jakarta, aksi unjuk rasa juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia seperti Surabaya sebanyak 50 ribu buruh se-Jawa Timur di depan Kantor Gubernur. Kemudian, di Jawa Tengah, sebanyak 15 ribu menggelar aksi di depan Kantor Gubernur.

‎"15 ribu buruh se-Kepulauan Riau di depan Kantor Walikota Batam, 2 ribu buruh di Aceh, 10 ribu buruh di Sumatera Utara, ribuan buruh di Jawa barat, dan lain-lain yang akan melakukan aksi di depan kantor gubernur masing-masing," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3494879/may-day-150-ribu-buruh-kepung-istana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "May Day, 150 Ribu Buruh Kepung Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.