Search

Skema Insentif Pajak Investasi Kecil Menengah Selesai Mei 2018

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong mengungkapkan, pemerintah berencana mengoptimalkan pemberian insentif pajak untuk pengusaha kecil dan menengah (UKM).

Saat ini, menurut dia, insentif pajak seperti tax holiday belum menyentuh sektor UKM.

"Kemarin yang terbit itu Peraturan Menteri Keuangan hanya berlaku untuk investasi di atas Rp 500 miliar. Tapi ada investor yang skala menengah yang skalanya kecil yang di bawah 500 miliar itu nasibnya bagaimana? Jadi itu yang sedang kami siapkan insentif-insentif pajak dan fiskal bagi investasi skala menengah dan kecil," kata Thomas usai menggelar rapat koordinasi mengenai insentif investasi di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin 23 April 2018.

Sejauh ini sudah ada tiga opsi yang dimiliki pemerintah untuk memberikan insentif terhadap investor menengah tersebut. Salah satu, membuka kemungkinan mengubah kembali aturan mengenai tax holiday.

"Ini kan ada pro ada kontra. Jadi kami masih menimbang apakah tax allowance, tax holiday atau super tax deduction jadi satu aspek kebijakan ya," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menakar Prospek Ekonomi Indonesia pada 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3495369/skema-insentif-pajak-investasi-kecil-menengah-selesai-mei-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skema Insentif Pajak Investasi Kecil Menengah Selesai Mei 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.