Search

Damri Ubah Bus Jadi Hotel Berbintang

Berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka diprediksi akan menimbulkan berbagai dampak signifikan. Terutama bagi warga Pantura Jawa Barat, khususnya Kabupaten Majalengka.

Bahkan, sejumlah instansi di Indonesia mulai melirik kehadiran BIJB Kertajati menjadi bagian dari peluang bisnis. Salah satunya adalah perusahaan layanan transportasi darat Perum Damri.

Pada pengoperasiannya, Perum Damri akan melayani penumpang dari Bandung, Cirebon, Kuningan, dan Cikarang yang langsung terhubung ke Kertajati. Begitu juga sebaliknya.

"Karena kita ketahui airport itu sebenarnya tidak seharusnya menjadi titik kemacetan, tapi solusi kemacetan agar bisa mengurangi penggunaan pribadi yang saat ini sudah terlalu tinggi," ucap Direktur Utama Perum Damri, Setia N Milatia Moemin, saat mengikuti peresmian jalur di area Terminal Bandara Kertajati, Selasa, 5 Juni 21018.

Dia menjelaskan, sebagian besar Perum Damri akan menggunakan Jalan Tol Cipali menuju Bandara Kertajati. Dalam pengoperasian tersebut, Bandung dan Cirebon sebagai pangsa pasar yang cukup besar‎ dalam penggunaan transportasi udara.

Karena itu, titik keberangkatan dari Bandung ke Bandara Kertajati melalui Kebon Kawung, sedangkan keberangkatan dari Cirebon melalui Terminal Harjamukti.

"Semuanya kami direct langsung ke Bandara Kertajati," ujar dia.

Setia mengatakan pula, Perum Damri akan turut serta menyambut momen penerbangan komersial perdana di Bandara Kertajati pada Jumat 8 Juni 2018 mendatang. Dia berharap kehadiran Damri mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya pengguna transportasi udara di Jawa Barat.

"Sebelum hadirnya kereta, Damri berinisiatif untuk melakukan pelayanan pada masyarakat dan kami juga terus membenahi agar level off service yang dulu dimiliki kini lebih baik lagi," sambung dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3739975/damri-ubah-bus-jadi-hotel-berbintang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Damri Ubah Bus Jadi Hotel Berbintang"

Post a Comment

Powered by Blogger.